Minggu, 23 Januari 22

Pertamina Tetap Ngotot Rio Jadi Pembalap Utama

Pertamina Tetap Ngotot  Rio Jadi Pembalap Utama
* Rio Haryanto.

Jakarta, Obsessionnews.com –  PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor utama pembalap F1 Rio Haryanto tetap ngotot agar Rio bisa terus berlaga hingga akhir musim tahun ini. Antara lain dengan menutupi kekurangan dana dengan menyuntik dana 500 Euro.

“Kami upayakan menambah lagi dana sebesar 500 ribu Euro untuk mempertahankan Rio hingga akhir musim. Namun ternyata Manor Racing sudah mengambil putusan lain,“ kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro di stand Pertamina di GIIAS 2016, BSD City, Tangsel, Banten, Kamis (11/08/2016).

baca juga:

Rio Haryanto Terima Dijadikan Pembalap Cadangan

Esteban Ocon Geser Posisi Rio Haryanto

Rio Haryanto Ditawari Peran Pembalap Cadangan di Manor

Pertamina menilai prestasi Rio sangat membanggakan selama selama berlaga hingga seri ke-11 di Jerman akhir Juli lalu.  “Sebagai main driver Rio Haryanto memiliki talenta dan kemampuan membalap yang baik, dimana sebagai pembalap pemula Rio mampu mengungguli rekan satu timnya Pascal Whrlein dalam beberapa kali babak kualifikasi,”jelas Wianda.

Pertamina memberikan apresiasi kepada Rio Haryanto dan tim manajemen, yang telah berjuang membawa nama bangsa di kancah dunia balap Formula 1. Karena Rio Haryanto telah memberikan catatan tersendiri bagi sejarah balap nasional sebagai warga negara Indonesia pertama yang menjadi pembalap Formula 1.

Pertamina juga mengucapkan terima kasih kepada para duta besar RI dan Konjen RI dari berbagai negara di mana Rio Haryanto berlaga, yang telah memberikan dukungan bantuan dan mobilisasi suporter masyarakat Indonesia di luar negeri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Haryanto dipastikan menerima tawaran Manor Racing sebagai pembalap cadangan di sisa musim Formula 1 2016. Keputusan tersebut diambil sehari setelah tim mendepaknya dari kursi pembalap utama.

Dalam pernyataan resmi tim yang diunggah ke manorf1team.com, Rabu (11/8/2016) siang WIB, Manor mengatakan bahwa Rio bersedia menjadi pembalap cadangan. Artinya, selama sisa musim balap 2016, driver asal Kota Solo tetap terikat dengan timnya.

“Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama dengan tim untuk sisa musim ini. Dia menerima tawaran menjadi Reserve Driver,” demikian petikan pernyataan resmi tim.

Tak hanya duduk sebagai pembalap cadangan, Rio juga bakal terlibat dalam berbagai acara Manor di luar lintasan. “Rio bersedia mewakili apabila pembalap utama tidak bisa ikut dalam suatu acara. Dia juga akan terlibat dalam pertemuan teknis dan kegiatan PR (publik relationship) sebagai anggota tim untuk mendukung ambisi balapnya,” lanjut pernyataan yang sama.

Sebelumnya diberitakan, Manor memutus kontrak Rio sebagai pembalap utama dan menggantinya dengan pembalap junior Mercedes, Esteban Ocon, Rabu (10/8/2016) malam WIB. Penyebabnya, manajemen Rio tidak bisa membayar kekurangan dana sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp102 miliar.

Rio Haryanto sendiri sudah merespon keputusan Manor. Melalui media sosial Twitter, pembalap Indonesia pertama di F1 itu mengaku tak sabar menjajal tantangan baru.  @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.