Jumat, 6 Desember 19

Peringati HUT ke-74 RI, KJRI Jeddah Gelar Resepsi Diplomatik

Peringati HUT ke-74 RI, KJRI Jeddah Gelar Resepsi Diplomatik
* Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi,  menggelar resepsi diplomatik dalam rangka memperingat HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Park Hyatt Hotel Jeddah, Selasa, 24 September 2019. (Foto: KJRI Jeddah)

Jeddah, Obsessionnews.comKonsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi,  menggelar resepsi diplomatik dalam rangka memperingat HUT ke-74 Kemerdekaan  Republik Indonesia.

Resepsi yang diselenggarakan pada Selasa, 24 September 2019 di Park Hyatt Hotel Jeddah tersebut dihadiri tak kurang dari 300 tamu undangan dari berbagai kalangan.

 

Baca juga:

KJRI Jeddah dan Bank Indonesia Gelar Halal Investment Forum

KJRI Jeddah Berikan Pembekalan Pengobatan Berbagai Jenis Penyakit kepada Relawan WNI

Rayakan HUT ke-74 RI, KJRI Jeddah Berikan Paspor Gratis bagi Pemohon

 

Di antara tamu penting yang hadir pada acara tersebut adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Luar Negeri Arab Saudi Cabang Makkah, Duta Besar Jamal Bakar Balkhoyor, Dirjen Protokol Istana cabang Makkah Mr. Ahmad Zafer, dan para Konsul Jenderal negara-negara sahabat yang berkedudukan di Jeddah.

Resepsi diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran.  Lagu kebangsaan kedua negara juga dikumandangkan sebelum penyampaian  sambutan oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Dr. Mohamad Hery Saripudin.

Mengawali sambutannya, Hery menyampaikan bahwa kehadiran para tamu penting dalam gelaran resepsi tersebut merupakan cermin dari semangat kebersamaan  untuk menguatkan hubungan dan kerja sama dalam meraih tujuan mulia, yaitu kemakmuran bersama.

“Malam ini kita tidak hanya hadir bersama di tempat ini untuk menikmati keragaman budaya dan aneka makanan Indonesia. Resepsi ini kami selenggarakan sebagai ajang  silaturahim dengan para kolega sekaligus mengobarkan kembali semangat kerja sama untuk tujuan mulia dan kemakmuran bersama,” ujarnya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Rabu (25/9), dalam kesempatan tersebut Hery mengungkapkan, berbagai peristiwa penting  telah berhasil dilalui oleh bangsa Indonesia, di antaranya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sekitar 192 juta pemilih telah menyalurkan hak suara mereka untuk menentukan pemimpin pilihan masa depan mereka.

Selain itu beberapa keberhasilan telah telah diraih Indonesia. Sejak Januari 2019 Indonesia menjabat sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk masa jabatan 2019 sampai 2020.

Indonesia juga berkomitmen untuk memajukan perlindungan HAM, perdamaian dan keadilan sosial dalam wilayahnya dan dunia.

“Kami akan terus tumbuhkan budaya transparansi, keterbukaan dan akuntabilitas untuk menegakkan demokrasi,” tandas Hery.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.