Senin, 14 Oktober 19

TKW Asal Sumedang, Ika Susilawati Meninggal di Arab Saudi

TKW Asal Sumedang, Ika Susilawati Meninggal di Arab Saudi
* Data diri TKW asal Sumedang, Ika Susilawati Tukirin (36). (Foto: medsos)

Sumedang, Obsessionnews.com – Kasus kematian tenaga kerja wanita Indonesia di Arab Saudi kembali terjadi. Kabar terbaru, seorang warga asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bernama Ika Susilawati Tukirin (36), meninggal dunia di sana.

Kabar meninggalnya Ika saat bekerja di Arab Saudi, menjadi viral di media sosial Facebook. Dari informasi yang dihimpun, Ika dikabarkan sakit dan meninggal saat menjalani perawatan di RS Sarikh Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis lalu.

“Pak Bupati sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah. Kabar meninggal dunia benar, sudah dipastikan. Yang jelas Pak Bupati sudah jemput bola,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dikutip dari kompas, Minggu (22/9/2019).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab dan kronologis meninggalnya TKW asal Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ini.

“Kami dan Pak bupati akan segera ke sana (rumah keluarga korban),” kata Hartoyo.

Kabar meninggalnga pahlawan devisa ini menyisahkan duka yang mendalam bagi keluarga. Ika merupakan istri dari Muhammad Junaedi. Keduanya telah dikaruniai seorang anak yang kini berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku SMP.

Ika berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ia merupakan anak dari Tukirin (87) dan Nenah (66), warga asal Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.