Jumat, 26 April 24

Penjualan LPG di Tahun 2016 Capai 7,5 Juta MT

Penjualan LPG di Tahun 2016 Capai 7,5 Juta MT

Jakarta, Obsessionnews – Penjualan liquified petrolium gas (LPG) di Tahun 2016 mencapai 7,5 Juta metrik ton. Nilai tersebut diklaim meningkat 13,6 persen dibandungkan tahun sebelumnya.

Menurut data perseroan, besarnya penjualan LPG tersebut dipacu karena kebutuhan LPG nasional yang besar, oleh karenanya diperlukan pasokan tambahan guna meningkatkan ketahanan pasokan LPG itu sendiri.

“Pasokan dari Iran akan meningkatkan ketahanan pasokan LPG nasional,” terang Vice Presiden Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, Senin (31/5/2016).

Wianda menambahkan, ada dua kesepakatan lain yang dijalin pada kunjungan kali ini. Yaitu Pertamina dan NIOC sepakat untuk melanjutkan pembicaraan terkait dengan pasokan minyak mentah (crude oil) dan peluang kerja sama sektor upstream.

“Pertamina dan NIOC juga sepakat untuk melanjutkan pembicaraan mengenai pasokan minyak mentah untuk kebutuhan Pertamina. Pertamina dan NIOC juga akan melakukan pembicaraan lebih jauh terkait dengan peluang kerjasama di sektor upstream,” papar Wianda. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.