Kamis, 9 Mei 24

Pameran Lukisan Komunitas Seni Jogja Exhibition Roadshow, Mengangkat Seni sebagai Bagian Kekayaan Budaya

Pameran Lukisan Komunitas Seni Jogja Exhibition Roadshow, Mengangkat Seni sebagai Bagian Kekayaan Budaya
* Pembukaan Pameran Lukisan "Komunitas Seni Jogja Exhibition Roadshow" yang menjadi sorotan di Mataram City, Yogyakarta, mulai 13 November 2023 hingga 10 Januari 2024, di area CityWalk. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – PT. Saraswanti Indoland Development Tbk dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Pameran Lukisan “Komunitas Seni Jogja Exhibition Roadshow” yang menjadi sorotan di Mataram City, Yogyakarta, mulai 13 November 2023 hingga 10 Januari 2024, di area CityWalk.

Pameran ini merupakan langkah PT. Saraswanti Indoland Development Tbk dalam mengapresiasi seni sebagai bagian penting dari kekayaan budaya dan tradisi. Kolaborasi antara perusahaan ini dengan seniman-seniman lokal Yogyakarta memunculkan upaya mendukung dan mempromosikan seni rupa di tingkat lokal.

Sebanyak 20 perupa ternama, termasuk Agus Triono, Bonny Setiawan, Deden FG, dan Yolla Siregar, akan memamerkan karya-karya lukisan mereka di ruang pamer CityWalk, Mataram City Jogja. Pameran ini menjadi wadah bagi seniman-seniman tersebut untuk mengekspresikan visi mereka tentang kehidupan yang cerdas, damai, dan makmur.

Menurut Direktur Pemasaran PT. Saraswanti Indoland Development Tbk Ratri Paramita, pameran ini juga mencerminkan komitmen Mataram City dalam mewujudkan konsep Restorative City.

“Melalui konsep ini, Mataram City menawarkan lebih dari sekadar tempat tinggal. Kawasan ini diharapkan menjadi inovatif, inklusif, bermain, aktif, tetangga, sensorik, biru, dan hijau,” ujar Ratri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/11/2023).

Dalam konteks Restorative City, seni dianggap sebagai investasi yang nilainya dapat tumbuh seiring pertumbuhan ekonomi. Mataram City memandang lukisan sebagai pendorong gagasan baru dan sumber inspirasi, sejalan dengan tujuan memprioritaskan kesejahteraan dan kualitas hidup penghuninya.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi platform yang mempertemukan penggemar seni dan masyarakat umum dengan karya-karya indah para seniman. Melalui kegiatan ini, PT. Saraswanti Indoland Development Tbk berharap dapat terus mendukung dan mengangkat seni sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas dan kekayaan budaya Yogyakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.