Minggu, 29 Januari 23

Oki Setiana Dewi Perjuangkan Nasib Bangsa Palestina

Oki Setiana Dewi Perjuangkan Nasib Bangsa Palestina
* Bintang film Oki Setiana Dewi dalam aksi 515 di Monas, Jakarta. (Dok: IG @okisetianadewi)

Jakarta, Obsessionnews.com –Bintang film Oki Setiana Dewi (29) turut serta menghadiri aksi pembebasan Baitul Maqdis atau aksi 115 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Eksekutif Produser dalam film 212 The Power Of Love ini tak setuju hingga saat ini penjajahan dari Israel kepada Palestina masih mewarnai dan masih banyaknya  korban jiwa berguguran di tanah Yerusalem tersebut.

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” tulis Oki dalam akun instagramnya @okisetianadewi.

Baitul Maqdis merupakan tempat suci bagi tiga agama samawi. Orang Yahudi menyebutnya sebagai Har Ha Bayit (Bait Suci), orang Nasrani menyebutnya Bait Allah atau Bait Suci. Sedangkan orang Islam menyebutnya sebagai Masjidil Aqsa atau Baitul Maqdis (Bait Suci).

Kompleks suci yang juga disebut Al Haram Asy Syarief atau Temple Mount ini berdiri di Kota Jerusalem (Darussalam), tanah yang juga disucikan. Jerusalem juga berarti negeri yang damai, tapi ironisnya dari dulu sampai sekarang konflik terus bergejolak di sana. (Popi)

 

Baca juga:

Oki Setiana Dewi Tegaskan Film ‘212 The Power Of Love’ Tak Bermuatan Politis

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.