Minggu, 28 April 24

OJK: 2016 Ekonomi Indonesia Mulai Membaik

OJK: 2016 Ekonomi Indonesia Mulai Membaik

Padang, Obsessionnews – Kondisi ekonomi Indonesia dalam tahun ini yang memburuk diperkirakan akan membaik tahun 2016. Pertumbuhan ekonomi berada diatas 4 persen.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan, perbaikan ekonomi Indonesia tahun depan, seiring langkah perbaikan ekonomi yang dilakukan pemerintah melalui paket kebijakan ekonomi.

“Ekonomi banga Indonesia tahun 2016 akan tumbuh di atas 5 %, karena pemerintah telah mengumumkan sejumlah kebijakan ekonominya,” kata Nuraida dalam acara prosesi penyerahan penghargaan rekor muri penciptaan investor saham terbanyak dalam satu perguruan tinggi (300 investor) UPI YPTK Padang, Selasa (15/12).

Menurut Nurhaida, perbaikan ekonomi yang dilakukan pemerintah melalui kebijakan ekonomi tahun ini dampaknya baru kelihatan tahun 2016.

“Kita akan pastikan dan menikmati pertumbuhan akan muncul di tahun 2016 nanti,” ujar Nurhaida.

Selain kebijakan pemerintah, perbaikan ekonomi mulai membaik lewat minat para putra dan putri Indonesia mulai membeli saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Membeli saham yang dilakukan 3000 investor baru dari kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia.

Nurhaida mengatakan, OJK selalu mendorong munculnya investor-investor baru, seperti yang dilakukan mahasiswa UPI YPTK Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.