Jumat, 26 April 24

Nina Akan Diperiksa Bareskrim Setelah 16 Saksi

Nina Akan Diperiksa Bareskrim Setelah 16 Saksi

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Bareskrim akan melakukan peninjauan ke lokasi Gerakan Menanam 100 juta Pohon (GMP) usai memeriksa sukarelawan. Beberapa lokasi yang akan ditinjau antara lain Bandung dan Jakarta Utara. Namun, Bareskrim belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono.

Akan tetapi, Kepala Subdirektorat Pencucian Uang Tipideksus Kombes Golkar Pangraso memastikan, akan memeriksa Nina setelah pemeriksaan terhadap 16 sukarelawa program GMP tersebut.

“Ibarat bangun rumah, pasang atap itu dilakukannya terakhir. Ya sama saja seperti ini ya,” ujar Golkar di Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

Sekedar untuk diketahui, dalam perkara ini penyidik telah menetapkan Nina Nurlina sebagai tersangka. Berdasarkan dokumen pencairan dana CSR yang didapat penyidik, Pertamina Foundation menggelontorkan ratusan miliar untuk program penanaman 100 juta pohon.

Pelaksanaan program itu pun melibatkan relawan. Penyidik menduga ada penggelapan dana melalui pemalsuan tanda tangan relawan dalam program itu. Dalam kasus ini, total kerugian negara dari program itu diperkirakan Rp 226,3 miliar. Namun, penyidik masih membutuhkan analisis dari lembaga audit. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.