Sabtu, 27 April 24

Natsir Jadi Teladan Ideal Bagi Anak Muda  

Natsir Jadi Teladan Ideal Bagi Anak Muda   
* Buku "Biografi Mohammad Natsir Kepribadian, Pemikiran, dan Perjuangan" karya Lukman Hakiem diluncurkan di Panggung Utama Pameran Buku Indonesia Internasional (Indonesian International Book Festival) di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu 7 September 2019. (Foto: dok Lukman Hakiem)

Banyak yang sudah saya ketahui tentang Natsir sebelum membaca buku ini. Tapi ternyata lebih banyak yang belum saya ketahui tentang Natsir setelah membaca buku ini. Jadi tidak rugi saya. Lagi pula apanya yang rugi? Bahkan saya beruntung dapat menikmatinya.

Di bagian pengantar dan bab bab awal saja saya mencatat ada beberapa hal yang patut dibincangkan di antaranya:

Pertama, agak mengejutkan di buku ini penulis ‘berani’ mencantumkan foto umi Nurnahar yang tidak berjilbab. Ada pula foto Natsir yang sedang memegang rokok. Natsir memang pernah jadi perokok, namun karena sakit menurut keterangan sahabatnya, KH Isa Anshari, Natsir berhenti sama sekali dari rokok. Biasanya kalangan ‘Islamis’ sangat berhati hati terhadap data yang sekiranya akan menurunkan citra baik tokohnya, pun pada Natsir. Apalagi buku ini ditulis dan diterbitkan oleh internal lembaga yang didirikan oleh Natsir yang saya tahu betul sebagai para pembela jilbab yang amat gigih dan aktivisnya hampir semua tidak merokok. Saya yakin pencantuman kedua foto itu ada penjelasannya dari penulis.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.