Senin, 6 Februari 23

NasDem Jagokan 8 Calon Bupati di Pilkada Serentak Sumbar

NasDem Jagokan 8  Calon Bupati di Pilkada Serentak Sumbar

Padang, Obsessionnews – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menetapkan delapan calon bupati yang mendaftar ke partai NasDem, untuk diusung pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar Desember 2015. Penetapan delapan calon kepala daerah di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) itu, setelah mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Penetapan calon bupati di delapan daerah yang ikut pilkada serentak itu langsung diserahkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita bersama Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem Sri Sajekti Sudjunadi.

nasdem calon2

Delapan nama yang direkomendasikan sebagai calon bupati yang diusung Partai Nasdem, Indra Catri, calon bupati Agam, Yuswir Arifin calon bupati Sijunjung, Muzni Zakaria calon bupati Solok Selatan (Solsel), Adi Gunawan, calon bupati Dahramasraya, Irdinansyah Tarmizi, calon bupati Tanah Datar, Ali Mukhni, calon Bupati Padang Pariaman dan Desra Ediwan, calon Bupati Solok bersama pasangannya Bachtul calon Wakil Bupati Solok serta Asirwan Yunus, calon Bubati 50 kota.

Enggartiasto Lukita mengatakan, delapan calon kepala daerah yang direkomendasikan adalah yang terbaik dari sejumlah bakal calon yang mendaftar. Calon kepala daerah itu terpilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan partai berdasarkan elektabilitas, kapabilitas dan tidak tersangkut masalah hukum.

“Kami mau yang kami calonkan adalah yang tidak terkait kasus,” sebut Enggartiasto.

nasdem calon3

Ia mengatakan, Partai NasDem tidak ingin menjadi beban bagi calon bupati, walikota dan gubernur yang diusung, karena akan dapat memengaruhi ke depan.

“Kita hadir bukan menjdi beban bagi calon kepala daerah. Partai tidak boleh demikian, maka sejak awal kita mendeklarasikan jadi partai baru bebas mahar,” ujar Enggartiasto.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sumbar, Willy Aditya mengatakan, pemberian rekomendasikan calon bupati jelang pilkada serentak di gelar Desember 2015, adalah yang pertama dilakukan di Sumbar.

nasdem calon4

Delapan calon kepala daerah di Sumbar yang telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem merupakan sebahagian daerah yang melaksanakan pilkada serentak termasuk provinsi Sumbar.

Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015, sebanyak 13 daerah ikut melaksanakan pilkada termasuk pemilihan gubernur.

“Ditargetkan akhir bulan ini, lima calon walikota dan calon gubernur Sumbar yang mendaftar ke Partai NasDem sudah ditetapkan siapa calon yang diusung,” kata Willy. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.