Kamis, 18 Juli 24

Kagum Siapkan Apartemen Rakyat di Bandung

Kagum Siapkan Apartemen Rakyat di Bandung
* Henry Husada

Bandung, Obsessionnews – Apartemen rakyat yang bersubsidi dari Kagum Group segera hadir di Kota Bandung. Apartemen yang berada di kawasan antara jalan Sunda dan Simpang Lima kota Bandung ini menurut CEO Kagum Group Henry Husada tidak kalah nyaman dan megahnya dibanding apartemen yang non subsidi dan berbau bisnis.

Menurut Henry pembangunan apartemen tersebut baru berjalan satu tahun dan sudah dapat ditempati sekitar tahun 2017. “Tempat tinggal atau hunian saat ini menjadi kebutuhan pokok terlebih di kota Bandung, dengan harga mahal pasti masyarakat kecil tidak terjangkau, ya dengan apartemen yang ada di tengah kota ini pasti banyak yang minat,” tandasnya saat topping up Apartemen rakyat Asia Afrika Residen, Rabu (20/5).

Ia juga mengatakan apartemen ini seperti rusunami yang mengedepankan kelayakan dalam menghuni rumah, bahkan di perkotaan seperti kota Bandung, maka akan sangat membantu bagi para warga kota Bandung.

Kita prioritaskan para pembeli yang memiliki KTP kota Bandung, karena sampai saat ini ada 2248 unit yang masih dalam taraf pembangunan, 1800 diantaranya sudah terjual, dari jumlah yang terjual tersebut sekitar 80 persennya oleh warga yang memiliki KTP kota Bandung.

Hal ini menurut Henry, sejalan dengan program Walikota Bandung Ridwan Kamil yang akan memfasilitasi warganya dalam hal kepemilikan rumah yang layak huni, sehingga warga Bandung pun dapat sejahtera.

Dikatakannya, masyarakat dengan KTP kota Bandung lebih diprioritaskan, sejalan dengan program Walikota agar warga kota Bandung dapat memiliki rumah.

kagum h

Diwacanakan pula apartemen yang sama akan dibangun dikawasan Buahbatu, Dago dan lewipanjang

Kegiatan tersebut juga dihadiri 200 anak yatim dari panti asuhan Muhammadiyah Bandung, anak-anak yatim kemudian mendapat santunan dari Kagum Group sebagai bentuk kepedulian kepada mereka.

Acara yang digelar di basement apartemen ini juga sekaligus memeriahkan ulang tahun Henry Husada ke 52 tahun. Lantunan lagu Happy Birthday juga dibawakan penyanyi senior Obi Mesakh yang sekaligus membawakan beberapa buah lagu.

Acara pun berakhir dengan “kaul” Henry Husada bernyanyi bersama sejumlah artis dan penyanyi. Kagum Group adalah sebuah group usaha yang terdiri dari unit usaha retail fashion, hotel beserta rusunami.

Henry Husada sebagai President Director sekaligus pemilik daripada Kagum Grup ini memulai usahanya pada tahun 1990 dengan mendirikan satu buah toko pakaian yang dikenal dengan nama Korek Api Jeans dan berkembang menjadi beberapa outlet yang semua tokonya dinamakan sesuai dengan tokoh-tokoh Super Hero di JL. Cihampelas.

Seiring dengan perkembangannya, maka didirikanlah sebuah badan hukum berbentuk Perseroan Terbatas (PT) pada tahun 2000 dengan nama PT Renaldijaya Ekainti (PT Rejeki) yang merupakan bagian daripada PT Eka Mandiri Anugerah Sejahtera (PT Emas).

kagum-charity

Kota Bandung merupakan kota yang seringkali dijadikan tempat pariwisata belanja baik weekend maupun long weekend bagi sejumlah wisatawan domestik maupun mancanegara, akan tetapi jumlah hotel yang tersedia amat sangat minim.

Henry Husada melihat hal ini merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan, maka henry tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan merambah ke bisnis Hotel.

Hingga kini, sesuai dengan program pemerintah mengenai rumah tinggal bersubsidi, Kagum Group pun tidak mau ketinggalan dengan membangun sebuah Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami).

Meramaikan Kota Bandung sebagai Kota Belanja dan dapat menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Menyediakan kebutuhan wisatawan dengan menyediakan sarana belanja dan tempat tinggal sesuai dengan selera konsumen.

Kemudian membangun perusahaan yang memberi kontribusi maksimal untuk perusahaan maupun karyawan dan masyarakat. Menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sementara itu misi Kagum Group juga menjadi group perusahaan terbesar di Indonesia. Mengenalkan Bandung sebagai Kota Wisata Belanja untuk wisatawan dalam dan luar negeri.

Kunci kesuksesan menurut Henry, yaitu Produk dan jasa yang memiliki daya saing. Lokasi Outlet, Hotel maupun Rusunami yang strategis dan mudah dijangkau. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat diandalkan dan ditempatkan pada posisi yang tepat (the right man on the right place). Lay out dan Interior memiliki keunikan tersendiri.

kagum

Company Summary Kagum Group terdiri dari unit bisnis Retail Fashion, Hotel serta Rusunami.

Retail Fashion Group
Kagum Group Retail Fashion berada di bawah PT Renaldijaya Ekainti yang bertempat di JL.Cihampelas 168, Bandung.
PT Renaldijaya Ekainti merupakan salah satu pelopor dikenalnya Bandung Kota Belanja dengan Factory Outlet yang tersebar di jalan-jalan yang dikenal sebagai tempat berbelanja di Kota Bandung.

Sampai saat ini, PT Renaldijaya Ekainti telah memiliki 18 outlet yang tersebar di Kota Bandung yang menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion dan aksesoris.

Adapun outlet yang beroperasi hingga saat ini adalah : Outlet/Toko Lokasi.

1. Super Rambo Jl. Cihampelas No.136 – 140 Bandung.
2. Ultraman Jl. Cihampelas No.164 Bandung.
3. Batman Jl. Cihampelas No.166 Bandung.
4. Korek Api Jl. Cihampelas No.168 Bandung.
5. Galeria Korek Api Jl. Cihampelas No.170 Bandung.
6. Superman Jl. Cihampelas No.176 Bandung.
7. Aladin Jl. Cihampelas No.180 Bandung.
8. Anakku Jl. Kebon Kawung No.54 Bandung.
9. Renaritti Jl. R. E. Martadinata No.26 Bandung.
10. Spiderman Jl. Cihampelas No.174 Bandung.
11. Iron Man Jl. Cihampelas No.154 Bandung.
12. Super Hero Jl. Cihampelas No.147 Bandung.
13. Cihampelas Point Jl. Cihampelas No.184-186 Bandung.
14. Jet Set Jl. Ir. H. Juanda No.116 Bandung.
15. Hotline Jl. Cihampelas No.106 Bandung.
16. Tarzan Jl. Cihampelas No.126 Bandung.
17. Cat Woman Jl. Cihampelas No.178 Bandung.
18. STAMP Jl. Banda No.30 Bandung.
-. Hotel Kagum Group Hotel-hotel Kagum Group memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan tema hotel masing-masing. Hingga saat ini, Hotel Kagum Group telah beroperasi sebanyak 4 hotel, yaitu :
1. Grand Serella Jl. RE. Martadinata No.56 Bandung.
2. Grand Seriti Jl. Hegarmanah No.11-15 Bandung.
3. Banana Inn Jl. Setiabudhi No.191 Bandung.
4. Golden Flower Jl. Asia Afrika, Bandung
Sedangkan yang akan segera dibuka ada 1 hotel yaitu :
1. Carrcadin Jl. Kebonjati, Bandung
Selain itu, ada pula Hotel yang sedang dalam proses pembangunan, yaitu :
1. Henry Palace Jl. Rancabentang No.30-32 Bandung.
2. Carrisa Hotel Jl. Cihampelas No.106 Bandung.
3. Gino Feruci Jl. Braga No.73 Bandung.
-. Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami)Sesuai dengan program rumah tinggal hak milik bersubsidi yang
sedang ramai dibicarakan, Kagum Group melihat ini adalah suatu peluang
bisnis di bidang property yang cukup menjanjikan, maka Kagum Group pun
mulai merambah ke dunia property dengan membangun 2 proyek Rusunami,
yaitu Rusunami MT Haryono yang bertempat di Jl. MT Haryono, Jakarta dan
The Jarrdin yang bertempat di Jl. Cihampelas, Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.