Sabtu, 27 April 24

Nasdem Harap Cawapres Jokowi Jadi Dwitunggal yang Kokoh

Nasdem Harap Cawapres Jokowi Jadi Dwitunggal yang Kokoh
* Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate mengaku tidak memiliki kriteria khusus bagi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Namun, pihaknya berharap pasangan ini bisa menjadi dwitunggal yang hebat untuk Indonesia.

“Untuk NasDem, dari luar parpol atau non parpol tidak menjadi soal yang penting. Yang penting bagi kami adalah dwitunggal yang cocok untuk Indonesia,” ujar Johnny ketika dihubungi, Senin (12/3/2018) .

Saat ini, NasDem sedang fokus pada figur yang diharapkan tak hanya memenangkan Pilpres 2019, tapi juga sukses menjalankan pemerintahan. Ia meyakini, jika Jokowi bersanding dengan sosok tersebut dapat meningkatkan kepercayaan publik.

“Saat ini kita membicarakan keiteria-kriteria yang cocok, bukan hanya kriteria untuk pemenangan di kontestasi pilpres, tapi kriteria agar sukses nanti yang melaksanakan pemerintahan bila dipercaya oleh rakyat. Dan kami yakin itu akan dipercaya oleh rakyat,” katanya.

Berbagai nama masuk dalam radar cawapres mendampingi petahana Jokowi. Di antara lima partai pendukung, baru satu partai yang secara gamblang menyorongkan nama cawapres, yakni Partai Hanura.

Hanura menyodorkan nama sang Ketua Dewan Pembina, Wiranto untuk jadi cawapres Jokowi. Namun, Jokowi masih belum menentukan sosok cawapres yang akan mendampinginya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.