Senin, 30 November 20

Akui Ada Perseturuan, Bamsoet Sambangi KPK

Akui Ada Perseturuan, Bamsoet Sambangi KPK
* Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018). Kedatangan Bambang ke KPK mengaku mau memperbaiki hubungan antara kedua lembaga, setelah sebelumnya terjadi perseturuan.

“Yang pertama adalah memperbaiki hubungan DPR dengan KPK yang belakangan terjadi. Ada sedikit perseteruanlah, alhamdulillah sekarang sudah lewat,” kata politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu.

Menurutnya, memperbaiki itu maksudnya dengan saling tukar pikiran. Ia juga akan meminta masukan kepada KPK terkait langkah yang tepat melakukan pencegahan korupsi di lingkup DPR.

“Tentu kami juga membuka diri kepada KPK untuk memberikan masukan-masukan, dari titik lemah mana saja yang mendorong anggota DPR itu melakukan sesuatu di luar kepatutan,” ujarnya

Ia menyinggung soal Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK. Dia memuji KPK telah melaksanakan masukan dari Pansus, khususnya mengenai barang sitaan hasil korupsi.

“Di antaranya sudah dilaksanakan lelang lebih cepat barang-barang sitaan, kalau lama akan tergurus nilai materiil (barang sitaan). Kami sudah melihat banyak kemajuan dari KPK. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.