Minggu, 3 Juli 22

Politisi PDI-P Akui Nama AHY Sudah Masuk Dalam Daftar Cawapres Jokowi

Politisi PDI-P Akui Nama AHY Sudah Masuk Dalam Daftar Cawapres Jokowi
* Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Hendrawan Supratikno mengakui pihaknya memasukkan nama Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam daftar Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Saya menduga nama AHY masuk daftar pendek,” kata Hendrawan kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/3/2018).

PDI Perjuangan tengah membuat tiga daftar nama cawapres Jokowi, terdiri dari daftar panjang yang namanya memenuhi kriteria umum, daftar pendek nama yang memenuhi kriteria umum san spesifik, serta daftar prioritas.

Namun, Hendrawan enggan menyebut apakah AHY akan masuk ke dalam daftar prioritas. Menurutnya, belum ada pembicaraan lebih lanjut soal itu. “Apakah akan masuk daftar prioritas, saya belum tahu,” ujarnya.

Sebelumnya saat menyampaikan pidato politik pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokat di Sentul, Minggu (11/3/2018) malam, AHY secara lugas menyampaikan apresiasinya terhadap jalannya pemerintahan Jokowi.

“Partai Demokrat menyaksikan berbagai hasil dan prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah. Untuk itu, dengan tulus kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Jokowi dan pemerintah,” kata AHY.

Meski begitu, AHY mengingatkan masih ada kekurangan yang harus diperbaiki pemerintah. Karenanya, Partai Demokrat mendorong pemerintah untuk terus melakukan perbaikan dan bekerja lebih gigih lagi.

“Di sisi lain, Partai Demokrat mengingatkan bahwa sejumlah permasalahan dan kekurangan, masih dirasakan dan dihadapi oleh rakyat kita,” katanya.

Apabila nantinya berada di dalam pemerintahan, kata AHY, Demokrat akan terlibat untuk membuat kondisi Indonesia menjadi jauh lebih baik.

“Pasca Pemilu 2019, ketika rakyat memberi amanah Partai Demokrat untuk berada dalam pemerintahan, maka Partai Demokrat akan terlibat langsung untuk memastikan situasi dan kondisi Indonesia yang jauh lebih baik,” ujar AHY.

Untuk mewujudkan Indonesia yang jauh lebih baik itu, Partai Demokrat berpendapat, ada 5 Sasaran Besar yang harus dicapai oleh negara dan pemerintahan Jokowi.

5 Sasaran Besar itu terdiri dari tersedianya lapangan pekerjaan, pendapatan dan daya beli masyatakat lebih tinggi, kemiskinan makin berkurang, kerukunan sosial lebih baik, serta keadilan, kebebasan dan keamanan lebih baik. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.