Jumat, 26 April 24

Mohamed Salah Bakal Setara Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah Bakal Setara Messi dan Ronaldo
* Mohamed Salah

Performa impresif Mohamed Salah di musim ini membuat winger Liverpool itu mulai kerap disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jika sanggup mempertahankan performanya di musim ini, Salah diprediksi berpotensi mengikuti jejak Messi dan Ronaldo.

Perbandingan ini barangkali terlalu dini mengingat prestasi Salah belum sementereng duo megabintang Barcelona dan Real Madrid itu. Namun, dengan koleksi 38 gol di semua kompetisi musim ini, Salah nyatanya layak disejajarkan dengan torehan gol Messi (36 gol) dan Ronaldo (39 gol).

Legenda Liverpool Ian Rush pun percaya, Salah pada akhirnya bisa benar-benar mencapai level Messi dan Ronaldoasalkan winger Mesir itu terus mempertahankan performa sensasionalnya ini di musim-musim berikutnya.

“Saya terkejut. Di awal musim, jika ada yang bilang dia akan mencetak 30 gol semusim, Anda mungkin akan tertawa. Tapi dia sudah melakukan hal itu,” kata Rush kepada Omnisport.

“Saya menontonnya saat dia mencetak empat gol lawan Watford. Dia begitu menakjubkan. Saat ini, Messi dan Ronaldo tak diragukan lagi adalah pemain terbaik di dunia. Salah harus meneruskan performa ini dari tahun ke tahun, sebab dia memiliki potensi besar untuk berada di level yang sama dengan mereka.”

“Yang menarik tentang Salah adalah, dia tidak egois. Saat mencetak quat-trick, dia tetap mencoba membuka peluang untuk yang lain. Dia adalah tipe pemain Liverpool yang sempurna.

Performa fantastisnya membuat Salah diisukan bakal hengkang. Real Madrid disebut-sebut tertarik untuk mendatangkannya, namun Rush menyarankan agar Salah tetap bertahan di Anfield.

“Fans di sini menyukainya. Pemain, manajer, dan siapa pun di sini juga menyukainya. Jadi bagi saya, tidak ada alasan baginya untuk pergi,” ungkap topskor sepanjang masa The Reds ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.