Selasa, 30 April 24

Menkumham Lantik Ibnu Chuldun Sebagai Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan

Menkumham Lantik Ibnu Chuldun Sebagai Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan
* Menkumham Yasonna H. Laoly melantik Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun menjadi Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan, di Aula Graha Pengayoman Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4). (Foto: Humas Kemenkumham)

Obsessionnews.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonamgan Laoly melantik Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun menjadi Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan, di Aula Graha Pengayoman Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).

Menkumham juga melantik sejumlah Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kemenkumham. Dimana sebanyak 4 orang Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya di lingkungan Kemenkumham telah dilantik dan diserah terimakan jabatannya.

Ibnu Chuldun digantikan oleh R. Andika Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Yasonna juga melantik Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menjadi Inspektur Jenderal Kemenkumham menggantikan Razilu. Razilu kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham.

Kemudian, Yasonna melantik Sucipto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Kemenkumham menjadi Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham. Dimana Jabatan Sesditjen KI akan digantikan oleh Anggoro Dasananto. Selain itu, Menkumham juga melantik beberapa Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham lainnya.

Setelah dilantik, Menkumham menyaksikan secara langsung Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan pratama ini.

Yasonna pun meminta, para pejabat yang ia lantik untuk melakukan berbagai terobosan kreatif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saya harapkan Saudara dapat menjaga amanah tugas dan kepercayaan ini dengan bekerja sebaik-baiknya. Lakukan berbagai terobosan kreatif melalui digitalisasi, dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” kata Yasonna.

Dia berharap, melalui Mutasi dan promosi jabatan, jajarannya dapat meningkatkan kinerja organisasi.

“Saya minta saudara bekerja keras, Kementerian ini termasuk salah satu kementerian yang terbaik. Jangan merosot (prestasinya). Maka saudara mempunyai tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan pelayanan publik kita menjadi semakin baik,” tutup Yasonna. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.