Sabtu, 27 April 24

Misteri Rumah Kosong di Bekasi

Misteri Rumah Kosong di Bekasi
* ilustrasi rumah kosong yang dihuni makhluk halus alias hantu

Bekasi, Obsessionnews – Perumahan Bumi Sani Permai (BSP), Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan perumahan untuk masyarakat berekonomi menengah ke bawah. Ada sebuah rumah yang akhir-akhir ini ramai diberitakan di media massa karena penuh misteri, dan sering dikunjungi orang-orang dari berbagai daerah.

Rumah itu sejak dibangun tahun 1993 tak pernah ditempati oleh pemiliknya, juga tak pernah disewakan. Pemiliknya adalah seorang wanita yang bekerja dan tinggal di Jakarta. Warga telah meminta izin padanya untuk menggunakan rumah itu untuk kegiatan warga. Dan dia mengizinkan dengan senang hati.

Menurut beberapa warga setempat, ada sesuatu yang aneh di rumah kosong itu. Di teras dipasang lampu. Sedangkan di ruang tengah dan belakang tak dipasang lampu, sehingga gelap gulita. Acap kali di rumah itu pada malam hari terdengar suara musik, orang menyanyi, orang tertawa, dan lain sebagainya. Tetapi, jika orang awam masuk ke dalam rumah itu, suara-suara tersebut menghilang dengan sendirinya, dan tidak ada siapa-siapa di sana.

Pernah terjadi pada suatu malam seorang pelayan sebuah toko mengantarkan air mineral satu galon ke rumah itu. Dia terheran-heran karena rumah itu kosong. Kepada warga yang berada di sekitar rumah itu dia bercerita, sekitar dua jam sebelumnya datang seorang wanita berparas cantik ke tokonya dan memesan air mineral segalon dan minta diantarkan ke rumahnya. Wanita itu secara lisan memberitahu alamat rumahnya sekaligus langsung membayar pesanannya. Pemilik toko lantas menyuruh seorang pelayannya mengantarkan air ke rumah si wanita, dan ketika warga memberitahu rumah itu tak berpenghuni, wajah si pelayan mendadak menjadi pucat pasi. Ketakutan!

Beberapa hari setelah kejadian itu, si pelayan berhenti bekerja dan pulang kampung. Alasannya, ia trauma pada si pemesan air yang misterius tersebut!

Kejadian lain yang membuat bulu kuduk berdiri adalah menimpa seorang penjual bakso yang baru beberapa hari berjualan di BSP. Pada malam Jumat itu hujan turun deras, dan si penjual bakso berteduh di pos ronda yang terletak di depan rumah tersebut. Ia duduk sendirian di pos ronda sambil berharap hujan cepat reda. Tiba-tiba penjual bakso dikagetkan dengan kemunculan seorang perempuan muda berpakaian serba putih, dan entah dari mana datangnya. Perempuan cantik dan ramah itu memesan semangkok bakso dan ingin memakannya di pos ronda. Sementara penjual bakso sibuk menuang bakso dan mi di gerobaknya, si perempuan duduk di belakangnya.

Ketika pesanan telah siap, si penjual bakso terperanjat, karena si perempuan tak ada di pos ronda! Lalu sayup-sayup terdengar suara ketawa seorang perempuan dari rumah kosong. Hal itu membuat si penjual bakso ketakutan dan langsung dia mengambil jurus langkah seribu.

Seorang tokoh masyarakat BSP yang enggan disebut namanya menuturkan, rumah itu ada penghuninya, yakni makhluk halus alias hantu. Dia bisa melihat langsung para penghuninya. Dia sering kali mengatakan kepada warga bahwa tak perlu takut pada rumah itu asalkan jangan berbuat maksiat di tempat itu, seperti minum-minuman keras, minta nomor buntut, judi, berzinah, dan lain sebagainya.

“Jika ada yang berbuat maksiat di rumah itu, maka akan mendapat risiko,” katanya kepada obsessionnews.com Minggu (31/5/2015).

Namun, ada juga warga yang tak mengindahkan nasihatnya. Menurut dia, pernah terjadi seorang pria yang ingin cepat kaya raya bersemedi sehari semalam di rumah itu untuk mencari wangsit nomor buntut. Setelah itu ia pulang ke rumahnya, dan tak lama kemudian pria itu berteriak-teriak dengan histeris, dan naik ke atap rumahnya, serta menjadi tontonan warga. Tokoh masyarakat  kemudian ‘mengobati’ pria yang kesurupan itu. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.