Sabtu, 4 Februari 23

Ruhut Bantah Pembubaran Petral Mentok di SBY

Ruhut Bantah Pembubaran Petral Mentok di SBY

Jakarta, Obsessionnews – Mengapa pembubaran Petral sebagai trading company dan merupakan anak perusahaan milik PT Pertamina selalu mentok di meja SBY yang kala itu menjabat sebagai Presiden? Dan apakah faktanya seperti itu?

Anak buah SBY, Ruhut Sitompul selaku Jurubicara Partai Demokrat yang hadir dalam diskusi Tata Kelola Energi Era Jokowi-JK di Jakarta, Minggu (31/5), mengatakan tidak pernah rencana pembubaran Petral nyangkut di meja SBY. Bahkan, rekomendasi seperti itu pun tidak pernah muncul sama sekali pada masa itu.

“SBY pernah jadi Menteri ESDM jadi menguasai betul persoalannya dan sangat hati-hati. Ini semua lebih condong ke politik. Kadang-kadang biar tidak dibilang salah, nyalahin orang lain,” kilah Ruhut yang dikenal sebagai loyalis SBY.

Dengan kinerja yang berhasil mencatatkan laba mencapai US$ 50 juta pertahun, menurut Ruhut, Petral tidak tepat dibubarkan. Sementara yang merugi banyak sekali dan tidak dibubarkan.

“Kita tahu Jokowi, ada beberapa pembantunya menjadikan Nawacita jadi Nawacita-citata. Sakitnya tuh di sini. Apapun itu, ini sudah fitnah yang kebangetan. Sangat tendensius,” kilahnya pula. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.