Sabtu, 16 November 19

Messi Hat-Trick, Barcelona Geser Madrid

Messi Hat-Trick, Barcelona Geser Madrid
* Barcelona 4-1 Celta Vigo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengemas dua gol dari perekik dan satu penalti untuk mengukir hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Celta Vigo, Minggu (10/11) dini hari WIB tadi.

Messi mencetak hat-trick ke-34 di LaLiga saat membawa Barcelona menang atas Celta Vigo dan itu sekaligus mengembalikan timnya ke puncak klasemen. Messi pun menyamai jumlah hat-trick Ronaldo di LaLiga.

Sumbangan tiga golnya dalam lanjutan LaLiga semalam bukan hanya mengembalikan Barca ke puncak klasemen, tapi bintang asal Argentina itu berhasil menyamai Cristiano Ronaldo dengan total 34 hat-trick di kompetisi teratas Spanyol.

Messi pun berpotensi melewati pencapaian yang diukir Ronaldo bersama Real Madrid mengingat ia masih akan berseragam Barca hingga Juni 2021, sedangkan saingannya itu sudah berganti klub sejak musim panas 2018.

Messi sendiri sudah melewati catatan Ronaldo ketika mencetak gol yang ke-608 untuk Barcelona pada 29 Oktober. Ronaldo waktu itu baru mencapai 606 gol dalam kariernya bersama Sporting, Manchester United, Madrid dan Juve, namun yang bersangkutan mengemas satu gol sehari berselang untuk menjadikannya 607.

Di musim ini, Messi sudah membukukan total sembilan gol dan lima assists dari 11 penampilannya di semua kompetisi, dan pemain 32 tahun itu belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Geser Madrid
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (10/11) dini hari WIB.

Messi menjadi pahlawan Barca dengan mencetak tiga gol dari dua tendangan bebas dan satu tendangan penalti.

Tambahan tiga poin ini membawa Barca menggeser Real Madrid dari puncak klasemen meski punya nilai yang sama, sementara Celta belum beranjak dari zona degradasi.

Pertandingan berjalan monoton di 10 menit pertama, tidak ada peluang bagus yang diciptakan oleh Barcelona dan Celta Vigo. Tuan rumah kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Celta.

Peluang datang dari sepakan kaki kiri Lionel Messi menit ke-14, sayang bola yang bergulir ke pojok kiri gawang dengan mudah ditangkap Ruben Blanco.

Menginjak menit ke 21, Barca mendapatkan tendangan penalti setelah Joseph Aidoo didakwa melakukan handball saat berupaya memblok umpan silang Junior Firpo. Messi yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik usai Blanco salah membaca arah bola.

Unggul satu gol membuat Blaugrana semakin bernafsuh untuk menambah gol, namun beberapa skema serangan yang mereka bangun menguap lantaran kesalahan pemain dan mentok di barisan pertahana Celta.

Menit ke-44, Celta bahkan mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Lucas Olaza dari depan kotak penalti yang meluncur mulus ke sudut gawang Marc-Andre ter Stegen.

Namun dua menit berselang, Messi kembali membawa Barca unggul. Kali ini dari perekik Messi yang mengarah ke pojok kanan gawang tak mampu dijangkau Blanco.

Tiga menit babak kedua berjalan, Messi berhasil mengemas hat-trick sekaligus membawa Barca menjauh. Messi kembali mencetak gol dari tendangan bebas yang tak bisa dihadang kiper Celta.

Tempo pertandingan kembali berjalan datar setelah Barca unggul. Celta beberapa kali berupaya melakukan tekanan, akan tetapi mereka belum sanggup untuk mengancam gawang Barca yang di kawal Ter Stegen.

Barca menguasai betul jalannya duel di paruh kedua dengan menguasai bola di area pertahanan Celta. Untuk menambah daya gedor, Ernesto Valverde memainkan Luis Suarez untuk menggantikan Antoine Griezmann saat laga berjalan 73 menit.

Memasuki 10 menit akhir laga, Suarez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang bola sepakan bintang asal Uruguay itu masih melebar dari sasaran.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Barca kembal menambah gol, kali ini melalui tembakan keras Sergio Busquets dari luar kotak penalti.

Olaza mendapatkan peluang dari situasi tendangan bebas di menit akhir pertandingan, namun kali ini bola sepakannya berhasil ditepis ter Stegen.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barca membungkus laga ini dengan kemenangan telak 4-1. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.