Sabtu, 27 April 24

Meriahkan World Food Day, Novotel Tangerang Ajak Tamu Tidak Sia-siakan Makanan

Meriahkan World Food Day, Novotel Tangerang Ajak Tamu Tidak Sia-siakan Makanan
* Memeriahkan Hari Pangan Sedunia atau World Food Day yang jatuh pada 16 Oktober 2021 Accor Hotels Group, Novotel Tangerang, mengajak para tamu untuk dapat menjaga makanan agar tidak terbuang percuma. (Foto: Novotel Tangerang)

Jakarta, obsessionnews.com – Memeriahkan Hari Pangan Sedunia atau World Food Day yang jatuh pada 16 Oktober 2021 Accor Hotels Group, Novotel Tangerang, mengajak para tamu untuk dapat menjaga makanan agar tidak terbuang percuma.

‘’Novotel Tangerang terus berkomitmen untuk menjalankan program ‘Zero Food Waste’ sejak hotel ini berdiri. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada makanan maupun bahan makanan yang terbuang percuma,’’ ujar General Manager Novotel Tangerang, Windiarto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/10/2021).

Bayangkan saja, lanjut Windiarto, jika banyak makanan terbuang percuma, secara etika itu sangat tidak manusiawi. “Karena di luar sana banyak saudara-saudara kita yang banyak membutuhkan makanan,’’ tambahnya.

Hotel yang terletak di area Tangcity Superblock ini menjalankan beberapa program untuk mengurangi makanan yang terbuang percuma, di antaranya, menjual sarapan all you can eat dengan harga 75ribu, membuat menu spesial dari sisa makanan yang dapat diolah kembali, hingga mengadakan social media photo contest dengan tema ‘clean your plate’.

‘’Tahun ini kami membuat beberapa program, seperti menawarkan breakfast buffet dengan harga 75ribu,” kata Windiarto.

Lalu ada beberapa menu olahan chef seperti selai yang terbuat dari semangka, dan keripik dari kulit kentang, serta bread butter pudding, yang terbuat dari roti. Hal ini dimaksudkan agar meminimalisir sisa makanan terbuang saat sarapan.

Tentunya seluruh makanan tersebut sudah kami olah sedemikian rupa sehingga memiliki kualitas yang terjamin dan aman untuk disantap oleh setiap tamu,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.