Selasa, 7 Desember 21

Heboh! Putri Bill Gates Nikah Secara Islam

Heboh! Putri Bill Gates Nikah Secara Islam
* Jennifer Putri Bill Gates dan Nayel Nassar. (Foto: instagram.com/jenniferkgates)

Heboh! Putri dari Bill Gates (pendiri Microsoft), Jennifer Katharine resmi menikah secara Islam yang dipersunting oleh Nayel Nassar, pria asal Mesir pada Jumat (16/20/2021) malam waktu Amerika Serikat (AS).

Nayel, seorang pria muslim yang juga atlet berkuda, melangsungkan pernikahan dengan Jennifer secara Islam di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di North Salem, New York, AS.

Berdasarkan laporan DailyMail, pernikahan mereka menelan biaya mencapai US$2 juta atau setara dengan Rp28 miliar dan hanya mengundang 300 tamu, terbilang sederhana untuk putri sulung dari orang terkaya di dunia dan mantan CEO Microsoft Corporation.

Jennifer Gates yang terlahir dari orang tua dengan nilai kekayaan mencapai Rp1.793 triliun memang terbiasa menjalani hidup bersahaja dan tidak pernah memamerkan kekayaan kepada publik sejak kecil.

Putri Bill Gates yang berusia 25 tahun ini lahir di Bellevue, Washington, Amerika Serikat, dia dibesarkan di Seattle dan mendapatkan pendidikan dari sekolah yang sama dengan sang ayah Private Lakeside High School.

Bill dan istrinya, Miranda Gates tentu bisa memberikan segala kemewahan di dunia untuk anak-anaknya, tetapi mereka memilih untuk mendidik mereka dengan pola asuh yang berdisiplin.

Jennifer bahkan baru memiliki ponsel pribadi saat usianya beranjak 14 tahun saat teman-temannya sudah terlebih dulu memiliki ponsel pintar nan canggih.

Selain itu, Bill dan Miranda juga tidak memanjakan anak-anak mereka dengan janji memberikan warisan yang tumpah ruah.

Sebaliknya, mereka hanya akan memberikan warisan pada masing-masing anak kurang dari satu persen total kekayaan keluarga.

“Saya benar-benar berpikir meninggalkan anak-anak dengan uang dalam jumlah besar tidak akan memberikan kebaikan pada mereka. Warren Buffett pernah mengatakan hal seperti ini di Fortune pada tahun 1986 sebelum saya bertemu dengannya. Itu membuat saya berpikir dan memutuskan bahwa dia benar,” kata Bill Gates.

Laporan Newsweek menyebutkan bahwa Jennifer Gates hanya akan mendapatkan Rp140 miliar dari kedua orang tuanya sebagai warisan dalam bentuk aset dan tunai.

Nikah secara Islam
Pernikahan Jennifer dan Nassar di Amerika Serikat disorot publik internasional karena dilaksanakan secara Islam. Keduanya mengucap janji suci yang dilakukan secara Islam.

Ijab kabul dilaksanakan di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York, Amerika Serikat itu hanya dihadiri oleh 300 tamu undangan.

Atas kabar tersebut, isu yang menyebut Bill Gates mualaf pun kembali muncul ke publik.  Meski faktanya, Bill Gates tidak berpindah agama.

Sementara itu hingga kini belum ada kabar apakah Jennifer Gates menjadi seorang mualaf atau tidak.

Akad nikah secara Islam itu dilaksanakan di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York, Amerika Serikat dengan dihadiri 300 tamu.

Seluruh biaya pernikahan Jennifer Gates dan Melinda pun menghabiskan Rp28 miliar yang juga dihadiri Coldplay dan Harry Hudson sebagai penampil di acara tersebut.

Jennifer mengenakan gaun renda lengan panjang yang dirancang khusus Vera Wang untuk resepsi pernikahannya.

Pernikahan keduanya ini dinilai menggelontorkan biaya paling murah ketimbang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang menghabiskan Rp652 miliar.

Jennifer mulai berkencan dengan Nassar setelah keduanya memiliki latar belakang yang mirip.

Nayel Nassar merupakan seorang pria keturunan Arab-Mesir yang bekerja sebagai pengusaha dan penunggang kuda ulung.

Keduanya bertunangan pada Januari 2020 saat Jennifer dan Nayel dalam perjalanan bermain ski. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.