Sabtu, 27 April 24

Menteri Puspayoga: Koperasi Hadir untuk Netralisir Monopoli

Menteri Puspayoga: Koperasi Hadir untuk Netralisir Monopoli
* Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga menggelar silaturahmi dengan 16 pengurus koperasi besar, di rumah kediamannya, Denpasar Bali. (Foto: dok Kemenkop UKM)

Denpasar, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan koperasi merupakan gerakan ekonomi besar yang harus mempertahankan Pancasila dan NKRI. Sebab menurut Puspayoga, koperasi hadir untuk menetralisir monopoli.

Pernyataan itu dikemukakan Menteri Puspayoga saat menggelar silaturahmi dengan 16 pengurus koperasi besar, di rumah kediamannya di, Denpasar Bali, Senin (4/2/2019).

Menteri menegaskan, bahwa Presiden Jokowi telah meminta dirinya melakukan langkah Reformasi Total Koperasi sejak empat tahun lalu. 

Reformasi Total Koperasi menjadi prioritas agar koperasi tidak hanya sekedar ada tapi berkualitas dan mampu berkontribusi makin besar bagi perekonomian nasional.

“Masih banyak yang akan dilakukan dan kami meminta masukan apa yang perlu diperbaiki ke depan,” kata Puspayoga.

Puspayoga bersilaturahmi dengan 16 pengurus koperasi besar, di rumah kediaman di Denpasar Bali. Menteri mengatakan silahturahmi sangat penting dan merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

“NKRI dibentuk lewat silaturahmi oleh para pendiri bangsa. Kalau tidak ada silaturahmi tidak ada NKRI,” kata Menteri Puspayoga.

Menteri mengatakan tahun 1945, lebih dari 90 persen penduduk Indonesia adalah muslim.  Jika pada saat itu tokoh-tokoh bangsa mau mendirikan negara Islam,  sangat mungkin terjadi.  

Namun lewat silaturahmi para tokoh bangsa yang mayoritas Islam mengajak Hindu,  Kristen, Buddha membentuk NKRI berdasarkan Pancasila. Atas dasar Pancasila,  semua suku dan agama di Indonesia dapat hidup berdampingan dengan nyaman.

“Saya beragama Hindu menjadi menteri tidak ada yang protes, banyak Kristen jadi menteri juga tidak ada yang protes, begitu juga agama lain,” tegas Puspayoga.

Menurutnya Provinsi Bali yang mayoritas Hindu bisa mencontoh rumah besar Indonesia dan tetap mempertahankan kenyamanan semua orang yang hadir di Bali.

Para pengurus koperasi dalam silaturahmi tersebut sepakat bahwa perlu kebersamaan untuk membangun koperasi di Indonesia. Koperasi juga siap berkolaborasi untuk membangun usaha bersama dalam berbagai bidang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.