Jumat, 24 September 21

Menteri Linda Berharap Jakarta Ramah Terhadap Anak

Menteri Linda Berharap Jakarta Ramah Terhadap Anak
Linda Gumelar (tengah) dalam talk show kekerasan terhadap perempuan dan anak. (foto: Anto)
A.Rapiudin
Jakarta- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar mengharapkan Jakarta bisa menjadi kota yang nyaman bagi anak. Ia yakin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mampu mewujudkan hal tersebut.

Menurut Linda, Jakarta merupakan etalase Indonesia. Karena ia berharap Jakarta bisa menjadi kota child friendly city atau kota yang ramah terhadap anak. Keberhasilan Jokowi di Surakarta harus bisa diimplementasikan di Jakarta.

“Waktu Pak Jokowi di Surakarta bisa menjadikan Kota Surakarta layak untuk anak. Semoga itu bisa dibawa ke Jakarta, kata Linda dalam talkshow bertema “Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/4).
Linda menambahkan, dalam konteks ini semua pihak bisa dilibatkan untuk menanggulangi masalah kekerasan, tidak hanya kekerasan terhadap anak, tetapi juga kekerasan terhadap perempuan yang harus diselesaikan akar persoalannya dari hulu. Kepolisian berperan untuk menekan masalah ini pada bagian hilirnya.

“Saya berharap, masyarakat, organisasi perempuan, RT dan RW bisa mengurangi masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak dari hulunya,” ujar Linda.O

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.