Rabu, 1 Mei 24

Mensesneg Pastikan Menteri ESDM Pegang Paspor Indonesia

Mensesneg Pastikan Menteri ESDM Pegang Paspor Indonesia

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menanggapi tentang kewarganegaraan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar. Usai peresmian Jambore Nasional ke-10 Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Pratikno menegaskan kalau Menteri ESDM itu merupakan pemegang paspor Indonesia.

“Kami ingin tegaskan bahwa Pak Archandra Tahar itu adalah pemegang paspor Indonesia. Beliau ketika masuk ke Indonesia menggunakan paspor Indonesia,” jelas Pratikno kepada wartawan di Cibubur, Minggu (14/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Pratikno juga menjelaskan bahwa paspor Indonesia milik Archandra Tahar masih berlaku hingga tahun 2017.

Kembalinya Archandra Tahar ke Indonesia merupakan permintaan langsung Presiden Jokowi kepada dirinya. Presiden menilai Archandra Tahar memiliki kualifikasi internasional dan memiliki keinginan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Pak Presiden memang meminta beliau untuk pulang ke Indonesia. Banyak sekali orang hebat kita yang di luar negeri yang sangat penting untuk membantu bangsa kita sendiri. Apalagi Pak Archandra punya kualifikasi internasional,” kata Pratikno.

Archandra Tahar bergabung ke dalam Kabinet Kerja pada tanggal 27 Juli 2016. Dirinya diangkat sebagai Menteri ESDM bersama dengan sejumlah menteri lainnya dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 83/P Tahun 2016 tentang Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Kerja Periode 2014-2019. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.