Rabu, 22 Mei 24

Brasil ke Semi-Final Olimpiade

Brasil ke Semi-Final Olimpiade
* Brasil pastikan ke semi-final Olimpiade setelah menang 2-0 atas Kolombia. (goal.com)

Rio de Janeiro – Brasil telah memastikan langkah ke semi-final Olimpiade berkat kemenangan 2-0 atas Kolombia, Minggu (14/8) pagi WIB. Dalan pertandingan tersebut, Neymar menjadi bintang lewat gol pembuka spektakuler.

Neymar menjadi bintang lapangan seiring Brasil menjadikan Kolombia batu loncatan ke semi-final Olimpiade.

Penyerang Barcelona itu langsung membawa tim Olimpiade Brasil unggul di menit ke-12. Mendapat hadiah sepakan bebas, Neymar tidak menyianyiakan dan mencetak gol dengan sepakan lengkung dari jarak sekitar 20 meter.

Dominasi Brasil sedikit terkikis oleh serangan balik Kolombia, tapi Selecao mampu mempertahanakn keunggulan hingga jeda turun minum.

Siapa sangka, di babak kedua Brasil berhasil menggandakan keunggulan. Luan mengunci kemenangan Brasil lewat sepakan yang tak kalah spektakuler dari Neymar.

Menerima operan dari Neymar, Luan mendribel bola sebentar, lalu melancangkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola melaju kencang ke sudut kiri gawang Kolombia dan menggetarkan jala gawang.

Brasil unggul 2-0 hingga bubaran dan resmi menjadi salah satu semi-finalis Olimpiade Rio 2016.

Di babak semi-final, Brasil akan menghadapi kuda hitam Honduras yang menang 1-0 atas Korea Selatan. Sementara itu, laga semi-final lainnya mempertemukan Jerman dengan Nigeria. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.