Jumat, 19 April 24

Menparekraf Ajak PHRI Bangun Ekosistem Pariwisata yang Kondusif

Menparekraf Ajak PHRI Bangun Ekosistem Pariwisata yang Kondusif
* Sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio di acara peluncuran Visit Wonderful Indonesia (Viwi) Nusantara Shocking Deals 2020. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMusyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke-17 menjadi ajang untuk memperkenalkan dan meluncurkan Visit Wonderful Indonesia (Viwi) Nusantara Shocking Deals 2020 untuk menggairahkan wisata domestik di Tanah Air

Untuk itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak seluruh anggota PHRI untuk membangun ekosistem pariwisata yang kondusif. Sebab sektor pariwisata saat ini ditargetkan pemerintah untuk mampu menjadi penghasil devisa terbesar bagi Indonesia.

Baca juga: Menparekraf: Event Merupakan Cara Efektif Datangkan Wisatawan

“Kepada rekan-rekan PHRI, berbicara mengenai industri pariwisata tidak bisa hanya bicara soal pemasaran atau promosi saja tetapi juga bicara soal ekosistem . Ekosistem pariwisatanya juga perlu dikembangkan. Seperti soal konektivitas, keamanan dan keselamatan, kapasitas kursi transportasi menuju ke Indonesia, dan lain sebagainya,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Selasa (11/2/2020).

Tidak lupa Menparekraf Wishnutana juga mengucapkan selamat hari jadi yang ke-51 untuk PHRI, Ia berharap PHRI bisa meningkatkan kualitas Industri pariwisata di tanah air serta bisa mengayomi seluruh anggotanya untuk memajukan kegiatannya terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Memang banyak hal yang perlu ditingkatkan dan menjadi PR kita bersama. Namun saya optimis, jika dilakukan bersama-sama kita bisa mewujudkan industri pariwisata yang maju di Indonesia. Dan saya apresiasi PHRI yang menjadi mitra Kemenparekraf selama ini yang meluncurkan Viwi Nusantara Schoking Deals 2020,” katanya.

Untuk diketahui, acara itu dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua PHRI Haryadi Sukamdani dan Ketua INACA Denon Prawiraatmadja, yang digelar di Resinda Hotel Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.