Kamis, 23 September 21

Menag Minta Penjelasan Dubes Myanmar Soal Nasib Warga Muslim Rohingya

Pengungsi Rohingya (ist).

Rapiudin
Jakarta– Kasus kekerasan sektarian di Myanmar mengundang keprihatinan kalangan masyarakat internasional, termasuk Indonesia. Terkait dengan itu, Pemerintah Indonesia akan mengundang Duta Besar Myanmar untuk Indonesia guna meminta penjelasan terkait situasi dan kondisi di negara tersebut, khususnya perlindungan terhadap warga muslim Rohingya.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, Indonesia perlu memainkan peran dan berpartisipasi dalam menciptakan perdamaian di Myanmar. Sebab, apa yang terjadi di negara tersebut dikhawatirkan akan berdampak terhadap kerukunan antarumat di Indonesia.

Menag menambahkan, kasus kekerasan yang melibatkan umat Islam dan Budha di Myanmar kini sudah menjadi perhatian umat kedua agama tersebut di Indonesia. “Karena itu, Indonesia punya kepentingan terhadap kerukunan di Myanmar,” ujarnya di Jakarta, Selasa (9/7).

Langkah Indonesia memainkan peran dalam menciptakan perdamaian di negeri orang telah dilakukan di Thailand Selatan.  Upaya menciptakan perdamaian di negeri gajah putih itu salah satunya dilakukan melalui kerja sama antartokoh agama, pendi

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.