Sabtu, 27 April 24

Melempar Sepatu, Turan Tak Diberi Sanksi

Melempar Sepatu, Turan Tak Diberi Sanksi

Madrid, Obsessionnews – Lemparan sepatu sang gelandang Turki yang nyaris mengenai hakim garis akhirnya tidak mendapat sanksi.

Gelandang Atletico Madrid Arda Turan dipastikan lolos dari sanksi lebih lanjut setelah kedapatan melempar sepatu ke arah hakim garis dalam partai leg kedua perempat-final Copa del Rey kontra Barcelona, Rabu (28/1) lalu.

Laga bertensi tinggi itu berakhir 3-2 untuk Barca, namun Arda terlihat dalam sebuah momen kontroversial di babak pertama. Ketika itu, wasit menolak memberi Arda tendangan bebas setelah mendapat tekel keras di pinggir lapangan yang membuat sepatu kirinya terlepas.

Arda yang emosi dengan keputusan itu tiba-tiba melemparkan sepatunya itu ke arah hakim garis yang berada tak jauh darinya dan hampir mengenai kepala sang asisten wasit. Wasit Jesus Gil pun langsung memberinya kartu kuning.

Dalam laporannya, wasit hanya menuliskan bahwa “Arda melempar sepatu” ketimbang melaporkan bahwa sang gelandang sengaja mengarahkan sepatunya kepada sang asisten wasit. Oleh karena itu, diputuskan bahwa Arda tidak terkena sanksi apapun.

Sementara itu, gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengaku terkejut dengan aksi yang ditunjukkan Arda. “Itu harusnya kartu merah dan bukanlah reaksi yang bisa diterima. Tetapi, sebagai seorang pemain saya tidak bisa memutuskan hal semacam ini,” jelasnya. (goal.com)

Related posts