Minggu, 5 Desember 21

Maxwell Cetak Gol Tecepat PSG

Maxwell Cetak Gol Tecepat PSG
* Maxwell masuk sejarah PSG. (goal.com)

Paris – Kemenangan spektakuler Paris Saint-Germain atas LOSC Lille lewat skor 6-1, Minggu (26/4) dini hari WIB, ternyata tidak hanya jadi momen indah bagi sang pencetak hat-trick, Ezequiel Lavezzi.

Maxwell masuk dalam buku sejarah Paris Saint-Germain sebagai pencetak gol tercepat klub kebanggaan Paris, Prancis tersebut.

Gol pembuka kemenangan PSG yang dicetak oleh bek kiri andalan, Maxwell, pada detik ke-24 laga, ternyata jadi gol tercepat sepanjang sejarah Les Parisiens.

Selain itu, gol tersebut juga bertengger di urutan kedua gol tercepat sepanjang Ligue 1 Prancis musim ini. Torehan pemain berusia 33 tahun tersebut masih kalah dari gol striker Olympique Marseille, Andre Pierre Gignac, ke jala Evian TG (dalam kemenangan OM 4-1) pada detik ke-20, 14 September 2014.

Namun begitu gol tercepat dalam sejarah kejuaraan sepakbola Prancis masih dipegang oleh legenda Caen, Michel Rio, kala mencetak gol ke jala Cannes di detik kedelapan, pada 1992 silam.

Maxwell sendiri sudah mencetak masing-masing tiga gol dan assist, dari 36 penampilannya di semua ajang bagi PSG musim ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.