Selasa, 30 November 21

Mantan Wali Kota Tegal Segera Disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang

Mantan Wali Kota Tegal  Segera Disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang
* Mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya.

Semarang, Obsessionnews – Mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya, tersangka dugaan korupsi tukar guling lahan tempat pembuangan akhir Bokongsemar, Kota Tegal, segera diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Jawa Tengah.

Panitera Muda Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang Heru Sungkowo di Semarang, Kamis (23/4/2015), mengatakan, berkas mantan orang nomor satu di Kota Tegal tersebut telah dilimpahkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Berkas terdiri atas dua tersangka yang akan disidang terpisah,” katanya.

Atas pelimpahan tersebut, lanjutnya, Ketua Pengadilan Tindak Pidana Korupsi akan menunjuk hakim yang bertugas mengadili perkara tersebut dan waktu sidang.

Sebelum perkaranya dilimpahkan ke pengadilan, Ikmal sendiri telah dipindahkan penahanannya ke Lembaga Pemasyarakatan Klas I Kedungpane Semarang.

Ikmal ditetapkan tersangka bersama Direktur CV Tri Daya Pratama, Syaeful Jamil. Ikmal dan Syaeful dijerat dengan Undang-undang Nomor 30 Tahun 1999 yang diubah dan ditambahkan dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. Mereka didakwa melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sekitar Rp 8 miliar. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.