Minggu, 26 September 21

Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah
* Wajah cantik terawat. (beautynesia)

Rasanya yang manis membuat madu jadi bahan atau menu tambahan yang tidak pernah dilewatkan begitu saja ketika membuat sajian manis.

Bisa untuk sebagai pelengkap menu, madu juga bisa dinikmati secara begitu saja. Bahkan, madu diketahui keampuhannya dalam memberikan stamina tubuh.

Tapi yang lebih mengagumkan lagi, madu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit tubuh juga wajah. Anda bisa konsumsi madu secara rutin demi menjaga kesehatan kulit.

 

Kandungan madu

Terdapat beberapa kandungan seperti vitamin, mineral, natrium, asam amino, zat besik, zink, kalsium, vitamin A, dan vitamin D, jadi alasan untuk tidak melewatkan pengonsumsian madu.

Tidak hanya itu saja, madu juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa bantu menangkal radikal bebas.

Selain antioksidan tinggi, madu juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Bahan alami ini, sudah sejak lama diandalkan dalam berbagai macam persoalan, tentunya untuk kecantikan juga.

Tidak hanya digunakan langsung, saat ini sudah banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan madu di dalamnya.

Kelembapan
Salah satu alasan kenapa madu sering dijadikan campuran produk kecantikan kulit adalah madu bisa melembapkan kulit secara maksimal. Enzim yang ada di dalam madu bantu menyerap lebih dalam ke kulit wajah sehingga melembapkan.

Anda  juga bisa mendapatkan manfaat yang satu ini dengan mengaplikasikan langsung madu ke wajah, caranya pun mudah.

Ambil sedikit madu, lalu aplikasikan ke wajah yang sudah bersih, dan diamkan selama 10-15 menit, setalah itu bilas hingga bersih.

Pembersih pori-pori

Madu juga dapat kamu manfaatkan untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan komedo. Karena madu memiliki kandungan antioksidan, anti-bakteri, dan antiseptik, madu membantu membersihkan kotoran yang tersumbat dalam pori-porimu.

Anda bisa coba untuk mencampur sedikit madu, bersama dengan minyak kelapa ataupun minyak jojoba. Pijat secara halus ke wajah dengan gerakan memutar, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Eksfoliator Lembut
Eksfoliator buatan biasanya membuat wajah mudah kemerahan dan iritasi. Anda bisa menggunakan madu sebagai eksfoliator untuk mendapatkan kulit yang lembut, bersinar, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Campur sedikit madu dengan 1 sdt soda kue, lalu basahi wajah. Setelah itu, aplikasikan campuran tadi dengan gerakan memutar secara perlahan di wajah, lalu bilas hingga bersih.

Melawan jerawat

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang berfungsi membersihkan kulit mati di wajah, serta pori-pori tersumbat.

Kamu bisa langsung mengaplikasikan madu ke kulit berjerawat dan dibiarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Dengan cara ini, antibakteri dalam madu membantu membunuh bakteri di jerawat yang Andau miliki.

Menyamarkan Kerutan
Ternyata Anda juga bisa menggunakan madu untuk menyamarkan kerutan yang muncul di wajahmu. Caranya kamAnda bisa membuat campuran masker yang bisa langsung Anda aplikasikan pada kerutan yang kamu miliki.

Campur madu dengan sedikit susu sehingga membuat bertekstur kental.

Selanjutnya, aplikasikan campuran tadi, di wajahmu khususnya bagian kerutan, dan biarkan selama 15 menit. Terakhir, tinggal dibilas hingga bersih. (*/Dream/Red)

Sumber: Daburhoney

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.