Senin, 29 April 24

Main Kasar, Pemain Indonesia Tekel Keras Dibalas Bintang Argentina

Main Kasar, Pemain Indonesia Tekel Keras Dibalas Bintang Argentina
* Timnas Argentina vs Indonesia 2-0. (Getty/GOAL)

Timnas Indonesia gagal memberi kejutan saat menghadapi timnas Argentina pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin malam ini (19/6/2023).

Tim Tango meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero pada masing-masing babak, dilansir GOAL.com.

Insiden terjadi pada menit-menit akhir dengan kedua pemain menunjukkan semangat luar biasa untuk menguasai bola.

Pemain Timnas Indonesia Asnawi sempat bermain kasar melakukan tekel keras terhadap pemain Timnas Argentina Garnacho yang juga bintang Manchester United, langsung saja dibalas juga dengan tekel keras

 

Beberapa momen menarik tercipta seperti peluang emas yang didapatkan Indonesia melalui sontekan Rafael Struijk dan juga tandukan Elkan Baggott. Tetapi, momen menarik lainnya adalah ketika Asnawi Mangkualam yang berduel dengan Alejandro Garnacho.

Pada menit akhir pertandingan, Asnawi melakukan tekel keras untuk merebut bola yang dikuasai pemain Manchester United tersebut, dan kemudian Garnacho langsung membalas dengan tekel keras untuk merebut kembali bola.

Tampaknya Asnawi dinilai tampil kuat sepanjang laga, dan mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Asnawi Mangkualam mendapat sorotan atas penampilan solidnya pada laga internasional FIFA antara timnas Indonesia dan Argentina, 19 Juni, di Gelora Bung Karno.

Meski Indonesia kalah dua gol tanpa balas dari juara dunia, tapi Asnawi tampil konsisten sepanjang pertandingan. Ia tidak kenal ampun menjegal lawan, dan sesekali melakukan penetrasi.

Cuplikan penampilan Asnawi pun banyak beredar di media sosial, sebagaimana warganet membicarakan betapa gagahnya penggawa dari Jeonnam Dragons.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, punya pandangan tersendiri soal performa Asnawi. Dirinya kurang setuju untuk bicara vokal soal individu, meski mengakui Asnawi tampil oke.

“Bukan hanya Asnawi saja yang bagus dalam pertandingan, tapi karena adanya performa baik dari teman-teman dari Asnawi jadinya dia terlihat menonjol. Memang Asnawi bisa bekerja maksimal dari awal sampai akhir, jadi layak dipuji,” urai STY.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengapresiasi bagaimana penampilan skuad Indonesia pada FIFA Matchday Juni ini, termasuk melawan Argentina. Ia banyak berharap, skuad yang relatif muda ini terus berkembang.

“Malam ini saya banyak coba-coba, bisa lihat juga bahwa rata-rata usia pemain Indonesia saat ini sekitar 23 tahun, Ivar Jenner masih muda, Marselino [Ferdinan], Nando [Ernando Ari], dan [Rizky] Ridho, tapi mereka mampu bekerja dengan sangat baik dan melaksanakan dengan baik instruksi dari saya.”

“Selama dua hari ini kami sudah menganalisa tim Argentina seperti apa, dan para pemain melaksanakan instruksi dari saya dengan sempurna, tapi masih banyak kekurangan banyak jadi masih banyak yang harus diperbaiki.” (GOAL/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.