Senin, 25 Oktober 21

LPG 3 Kg Langka di Bandung

LPG 3 Kg Langka di Bandung

Bandung, Obsessionnews Masyarakat di Bandung, Jawa Barat mengeluhkan, langka dan mahalnya LPG. terutama ukuran 3 kg. Meskipun, pihak Pertamina mengaku sudah “membanjiri” ke pasar “gas melon” tersebut. Pertamina ancam putus hubungan dengan agen jika terbukti menimbun elpiji.

External Relation Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat Milla Suciani, Selasa (24/2) mengancam, pihaknya akan memutus hubungan dengan agen jika terbukti menimbun elpiji.

Selain itu, lewat Sistem Monitoring Distribusi Elpiji 3 (SIMOL3K), Pertamina dapat memastikan bahwa distribusi Elpiji 3 Kg dari Pertamina ke agen dan pangkalan berjalan normal dan tidak ada kendala pasokan.

“Menindaklanjuti keluhan masyarakat yang mengalami kesulitan memperoleh Elpiji 3 Kg, tim Pertamina telah melakukan pengecekan ke lapangan”, tegas Milla.

Dari pengecekan di daerah Bogor ditemukan pangkalan-pangkalan yang masih menyimpan tabung isi dan tidak mendistribusikannya ke masyarakat. Menurut Milla hal ini mengindikasikan adanya upaya penimbunan di pangkalan. Pertamina memberikan sanksi tegas kepada pangkalan ini berupa Pemutusan Hubungan Usaha (PHU).

“Saat ini Pertamina juga terus melakukan pemantauan di lapangan. Empat pangkalan lain di area Bogor dan Cibinong saat ini tengah dalam monitoring dan apabila terbukti melakukan penahanan distribusi elpiji 3 Kg maka akan dikenakan sanksi PHU melalui Agennya”, tegas Milla.

Untuk pengawasan distribusi Elpiji 3Kg di luar agen dan pangkalan resmi, Pertamina bekerja sama dengan Pemda, Hiswana dan pihak Kepolisian karena sesuai Peraturan Menteri ESDM No.26/2009 pengawasan diluar agen dan pangkalan merupakan tanggung jawab bersama. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.