Selasa, 26 Oktober 21

Mimpi Susi Kenalkan Kekayaan Laut Indonesia

Mimpi Susi Kenalkan Kekayaan Laut Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Terinspirasi dari Australia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bermimpi membangun sebuah sea world yang dapat berjalan agar dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap laut.

Sea word yang dimaksud dia adalah sebuah aquarium raksasa yang berada di sebuah kapal. Nantinya, sekitar 70 persen dari badan kapal tersebut akan dibuat menjadi semacam wahana laut seperti sea word pada umumnya.

“Mimpi aquarium sea world yang keliling kota – kota. Jadi orang bisa tahu isi laut itu apa,” kata dia di Kantornya, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Lebih lanjut Susi mengaku berharap dapat membangun sea word dalam sebuah kapal dengan tujuan agar dapat dibawa keliling Indonesia. Dengan begitu diharapkan tidak hanya orang – orang dikepulauan tertentu saja yang dapat mengenal potensi laut Indonesia.

Selama ini, lanjut dia, masih sedikit masyarakat Indonesia yang memahami potensi kekayaan lautnya karena sejak kecil tidak pernah diberi tahu. Bahkan untuk masyarakat yang dekat dengan sea word sekalipun banyak yang mengena potensi lautnya karena untuk sekedar masuk kewahana tersebut cukup mahal.

“Jadi gimana anak – anak mau cinta laut? Kalau mereka aja nggak bisa lihat kekayaan ikan seperti apa. Nggak semua anak bisa lihat. Kalau mau lihat kan harus bayar ke sana,” tegas Susi

Jika sesuai rencana, nantinya sea word keliling impian Susi tersebut akan dibuat semacam like boat dan akan berlabuh dari satu pulau ke pulau lainnya secara bergantian ditiap bulannya.

“Misalnya bikin like boat, satu bulan misalnya di Lampung. Jadi kan kalau anak Indonesia bisa belajar, kalau sekarang kan cuma ada di Jakarta saja,” ujar dia.

Namun sepertinya mimpi tersebut masih harus menunggu waktu karena bos Susi Air tersebut mengaku tidak memiliki uang yang cukup untuk membangun mimpinya dengan dana pribadi.

Karenanya ia berharap pemerintah dapat mengalokasikan sebagian anggaran untuk menanamkan kecintaan laut dengan cara tersebut. “Kalau saya pribadi sih enggak punya uang segitu banyak,” ujar dia. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.