Jumat, 26 April 24

Liverpool Tampil Beringas di Kandang Brighton

Liverpool Tampil Beringas di Kandang Brighton
* Tendangan bebas pemain Liverpool ke arah gawang Brighton pada pertangdingan liga Inggris (foto: Indonesia-Liverpool FC)

Jakarta, Obsessionnews.comLiverpool kembali mencuri kemenangan di pertandingan pekan ke 15  English Premier League (EPL) musim ini. Bertandang ke markas Brighton, anak asuh Jurgen Klopp itu membawa pulang 3 poin setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-5 di Stadion Amex, Brighton, Sabtu (2/12/2017) malam WIB. 

Berita kemenangan Liverpool ini menjadi tranding topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (4/12) pukul 10.08 WIB berita ini ditelusuri lebih dari 10.000 kali.  

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Emre Can (30′), Roberto Firmino (32′, 48′), Philippe Coutinho (87′), dan bunuh diri Lewis Dunk (89′). Sementara itu, gol Brighton & Hove Albion datang dari lesakan penalti Glenn Murray (51′).

Pertandingan yang digelar di Stadium Amex ini dimulai dalam tempo yang sedang. Kedua tim nampaknya tidak terlalu terburu-buru membangun serangan sembari mempelajari peta permainan lawan. Selepas menit ke 10, arah pertandingan mulai memihak kepada tim tamu. Liverpool mulai mendominasi jalannya pertandingan dan mulai menekan tuan rumah.

Meski mendominasi pertandingan, tuan rumah yang berhasil membuat peluang berbahaya terlebih dahulu. Menerima umpan tarik terukur, Glenn Murray melepaskan tembakan dalam posisi 1 lawan 1 dengan Simon Mignolet, namun bola malah melambung di atas gawang Liverpool.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, The Reds akhirnya memecah kebuntuan di menit 30. Emre Can yang mencatatkan namanya di kotak penalti setelah menerima sepak pojok Philippe Coutinho. Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Unggul 1 gol, Liverpool semakin tampil beringas. 2 Menit pasca gol Can, The Reds sukses menggandakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Mohamed Salah memberikan umpan terobosan kepada Philippe Coutinho yang kemudian diteruskan ke Roberto Firmino dan di selesaikan dengan dingin oleh pemain Timnas Brasil tersebut. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya Brighton mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Baru 3 menit babak kedua berjalan, Glenn Murray memaksa Simon Mignolet melakukan penyelamatan gemilang setelah ia melepaskan tembakan jarak dekat dari gawang The Reds.

Namun peluang itu berbuah menjadi petaka bagi The Seagulls. Melalui skema serangan balik, Mohamed Salah masuk menerobos areal kotak terlarang lawan dan memberikan umpan terobosan kepada Firmino. Tanpa kesulitan, Firmino melepaskan tembakan terukur sehingga Liverpool unggul 0-3 atas Brighton.

Tak lama dari itu, petaka malah datang bagi Liverpool setelah Emre Can terlihat mendorong Shane Duffy di kotak terlarang. Wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada Brighton dan Glenn Murray yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, pelatih Chris Hughton melakukan 3 pergantian pemain. Ia menarik keluar Isaiah Brown, Anthony Knockaert, dan Bruno Saltor untuk digantikan Jose Izquierdo, Solly March dan Ezequiel Scholotto. Meski memasukan 3 pemain baru, The Seagulls masih kesulitan untuk mengimbangi permainan tim Liverpool. Kerja sama Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Mohamed Salah kerap membuat The Seagulls kerepotan.

Gawang Brighton sendiri akhirnya kembali bobol di menit 87. Adalah Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya salah dibaca oleh Matt Ryan. Penderitaan Brighton tidak berhenti sampai di situ. Dua menit berselang mereka kembali kebobolan setelah Lewis Dunk secara tidak sengaja mengubah arah sepakan Philippe Coutinho. Skor 1-5 bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Liverpool merangkak naik ke peringkat 4 besar klasemen sementara EPL mengingat Arsenal bermain setelahnya, sementara Brighton masih tertahan di peringkat 11 EPL. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.