Senin, 17 Januari 22

Lemparan Terjauh, Kiper Iran Masuk Guinness World Records

Lemparan Terjauh, Kiper Iran Masuk Guinness World Records
* Kiper Iran Alireza Beiranvand. (Flipboard)

Penjaga gawang timnas Iran yang kini jadi pinjaman Boavista dari Royal Antwerp, Alireza Beiranvand, meraih pencapaian spektakuler. Namanya masuk ke dalam Guinness World Record.

Dalam satu momen pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Beiranvand melakukan lemparan gawang sejauh 61,26 meter!

Beiranvand tercatat sebagai kiper/pemain dengan lemparan terpanjang yang pernah ada di sepakbola.

Momen tersebut terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Korea Selatan di Stadion Azadi, Teheran, pada 11 Oktober 2016.

Beiranvand melempar bola untuk menginisiasi serangan balik cepat sepanjang 61,26 meter! Tapi sepakan rekan setimnya yang menerima di depan gawang lawan justru melebar.

Meski begitu, Iran tetap sukses memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0 lewat gol Sardar Azmound. Tim Meli pun lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia kala itu.

Iran tampil oke pada turnamen empat tahunan tersebut meski gagal lolos ke fase gugur. Beiranvand juga mampu menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo saat tergabung bersama Portugal di Grup B.

https://youtu.be/C5hcDxVdYms

Beiranvand memang identik dengan lemparan jauh. Sebelumnya, kiper berusia 29 tahun itu juga melakukannya dalam laga Kualifikasi lainnya melawan Suriah dan Irak. Begitu pun saat ia masih berkostum klub Iran Naft Tehran dan Persepolis. (Goal.com/Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.