Minggu, 3 Maret 24

Legenda Farmasi Indonesia Dr Boenjamin Setiawan Dianugerahi Immortal Marketeer Award 2023

Legenda Farmasi Indonesia Dr Boenjamin Setiawan Dianugerahi Immortal Marketeer Award 2023
* Dr Boenjamin Setiawan Dianugerahi Immortal Marketing 2023 di MarkPlus Conference 2024, Kamis (7/12/2023). (Foto: Arfi/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Tahun ini Indonesia sempat berduka karena kehilangan salah satu sosok legendaris di bidang farmasi, Dokter Boenjamin Setiawan atau biasa disapa Dr Boen, yang berpulang di usianya ke 90 pada 4 April 2023 lalu. Selain dikenal sebagai ahli di bidang kesehatan, pendiri PT Kalbe Farma ini pun turut dikenang sebagai seorang pemimpin bisnis, entrepreneur, dan inovator yang andal. 

Lewat tangan dinginnya, perusahaan Kalbe Farma yang didirikannya sejak 1966 tersebut kini tak hanya dikenal sebagai penghasil obat, namun juga memiliki banyak merek populer lain, dan memiliki nilai kapitalisasi terbesar di wilayah ASEAN ini juga dikenal sebagai perusahaan yang aktif dalam melakukan kegiatan riset dan pengembangan.

Baca juga: Sukses Pimpin Bank Mandiri, Darmawan Junaidi Dinobatkan Jadi Marketeer of The Year 2023

Atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk Indonesia, MCorp dalam acara “MarkPlus Conference (MPC) 2024”, yang diadakan Kamis (7/12/2023), memberikan sebuah penghargaan “Immortal Marketing Award” kepada mendiang Dr Boen. 

Penghargaan diberikan kepada perwakilan keluarga, yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh sosok istri mendiang, Poppy Hadiman. Hadir kehadapan 5 ribu peserta MPC, ia menghaturkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukung dan membantu suaminya semasa hidup dan berkarier.

Baca juga: “The Best Industry Marketing Champion 2023” Apresiasi Para Pebisnis di Indonesia

“Bapak ibu yang saya hormati, kawan-kawan seperjuangan Dr Boen dan para tamu yang sangat kami kagumi. Terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian pada siang hari ini, atas nama keluarga saya sangat berterima kasih atas segala dukungan, bantuan selama suami saya Almarhum Dr Boen Setiawan masih ada. Segala yang saudara dukung dan bantu kepada beliau, akan selalu kami ingat,” kata Poppy, yang hadir langsung di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, kemarin.

Sambutan tersebut lantas disambut dengan riuh tepuk tangan dari para hadirin. Betapa tidak, meski raganya telah pergi dari dunia, warisan berupa pemikiran dan kerja keras Dr. Boen telah menginspirasi banyak pihak, tidak hanya bagi industri farmasi dan kedokteran, tetapi juga dunia penelitian dan bisnis di Tanah Air. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.