Senin, 29 April 24

Lapas Kelas I Cipinang Komit Tindak Tegas dan Perangi Kejahatan Narkoba

Lapas Kelas I Cipinang Komit Tindak Tegas dan Perangi Kejahatan Narkoba
* Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan. (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Lapas Kelas I Cipinang berkomitmen memerangi segala bentuk kejahatan narkoba. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, di ruang kerjanya, Selasa (26/9). Dimana seorang petugas penjaga tahanan Lapas Kelas I Cipinang berinisial AF ditangkap oleh pihak berwajib terkait kepemilikan narkoba di Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tonny mengungkapkan, pihaknya masih berkomunikasi dengan kepolisian. “Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polres Metro Jakarta Barat dan kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” ujar Tonny.

Ia mengatakan, jajarannya selalu bersinergi dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini dengan menghadapkan Warga Binaan berinisial IS yang juga diduga terlibat.

Lebih lanjut, Tonny menyatakan secara progresif melaksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Kami selalu bekerja sama dengan Kepolisian maupun BNN dan mendukung semua pengungkapan adanya potensi pelanggaran,” tegasnya.

Tonny pun menghimbau seluruh jajarannya serta masyarakat umum untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Dia berharap jajarannya lebih gencar menyosialisasikan bahaya narkoba baik kepada petugas maupun Warga Binaan.

“Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan secara tegas menindak siapapun yang terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan yang terlibat dengan barang haram tersebut,” tutup Tonny. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.