Jumat, 3 Mei 24

Menko Muhadjir Ajak Dai Edukasi Pembangunan Manusia Berkelanjutan Dampingi Presiden Buka Jambore Nasional Dai Desa Madani PARMUSI di Cibodas

<span class=Menko Muhadjir Ajak Dai Edukasi Pembangunan Manusia Berkelanjutan Dampingi Presiden Buka Jambore Nasional Dai Desa Madani PARMUSI di Cibodas">
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (ketiga dari kiri) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Usamah Hisyam (paling kiri)  di Jambore Nasional Dai Desa Mardani Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) di Taman Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/09/2023). (Foto: Kemenko PMK)

Obsessionnews.com –  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Jambore Nasional Dai Desa Mardani Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) di Taman Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/09/2023).

 

Baca juga:

Presiden Jokowi Apresiasi Dai Desa Madani PARMUSI

Presiden Jokowi Senang dengan Program Bangun Masyarakat Desa Madani yang Dilakukan Dai PARMUSI

FOTO Presiden Jokowi Buka Jambore Nasional Dai Desa Madani PARMUSI 2023 di TNGGP Cibodas

Presiden Jokowi Hadiri Jambore Nasional Dai Desa Madani PARMUSI 2023

 

Presiden Jokowi berpesan supaya para dai ikut membina sumber daya manusia di desa. Jokowi berkata pembangunan infrastruktur di desa harus dibarengi peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Di sinilah peran para dai dan daiyah dalam rangka memperkuat pembangunan sumber daya manusia, utamanya yang berkaitan dengan karakter, budi pekerti, dan akhlak rakyat yang ada di desa-desa,” jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Menko Muhadjir menjelaskan Desain Besar Pembangunan Manusia melalui siklus yang dimulai dari masa prenatal hingga lanjut usia.

“Siklus pembangunan manusia ini sudah di desain sedemikian rupa, tujuannya adalah untuk menjadikan manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing,” jelas Menko Muhadjir saat menjadi narasumber, dikutip dari siaran pers Kemenko PMK yang diterima obsessionnews.com, Rabu (27/9).

Tidak lupa Menko Muhadjir juga mengajak para dai untuk mengedukasi dan menyosialisasikan kepada para pengikutnya mengenai pentingnya pembangunan manusia yang berkelanjutan.

Pendidikan merupakan kunci untuk membuka pintu-pintu kebaikan dan pengetahuan dalam membentuk karakter dan moralitas. Semakin baik pendidikannya, semakin besar potensi untuk menciptakan generasi yang berakhlakul karimah.

“Mari kita bersama merumuskan langkah konkret untuk mencapai tujuan kita dalam meningkatkan akses pendidikan di desa, mengintegrasikan nilai-nilai Islam untuk pembangunan masyarakat, dan memanfaatkan teknologi demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri Komjenpol Suntana, Ketua Umum PARMUSI Usamah Hisyam, Sekjen PARMUSI Abdurrahman Syagaff, Bendahara Umum PARMUSI Dewi Achyani, serta para Dai Desa Madani PARMUSI. Jambore tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25 sampai 30 September dan diikuti oleh lebih dari 5.000 anggota PARMUSI yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.