Sabtu, 27 April 24

Langkah Nyata Pertamina Berjaya di PROPER 2019

Langkah Nyata Pertamina Berjaya di PROPER 2019
* Pertamina meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Emas dan Hijau periode 2018-2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (Foto-foto: Sutanto/Men’s Obsession dan Humas Pertamina)  

Dengan program-program yang sustain tersebut, sambung Lelin, kehadiran Pertamina pasti akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di sekitar area operasi. “Kami tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan mereka melalui berbagai program CSR yang digulirkan perusahaan. Pencapaian PROPER Pertamina saat ini sudah melampaui target perusahaan. Di mana target beyond compliance PROPER (Emas dan Hijau) untuk tahun 2019 adalah 84. Sementara, capaian Pertamina untuk PROPER Emas dan Hijau tahun 2019 adalah 89,” ungkap pria asal Cirebon tersebut.

Pencapaian penghargaan PROPER Emas, Hijau, serta Biru Pertamina Tahun 2019 lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, serta tidak ada lokasi yang mendapatkan PROPER Merah ataupun PROPER Hitam. “Itu berarti kami comply dalam pengelolaan lingkungan,” tegasnya.

Lelin pun menuturkan harapan Pertamina ke depannya kepada unit operasi dan anak perusahaan agar tetap dapat konsisten bahkan meningkatkan penilaian PROPER menjadi yang terbaik dengan cara kembali kepada kebijakan perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, yakni tidak semata-mata mengejar PROPER tapi sesuai amanat pemerintah, fokus utama Pertamina adalah menjadi pengelola energi nasional dengan tidak mencemari lingkungan. “Itu baseline-nya,” pungkasnya.  (Gia Putri/Men’s Obsession)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.