Sabtu, 2 Juli 22

KPK Tangkap Gubernur Riau Terkait Kasus Suap Perkara Pelecehan Seksual

KPK Tangkap Gubernur Riau Terkait Kasus Suap Perkara Pelecehan Seksual

Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan dengan menangkap Gubernur Riau Annas Maamun. Penangkapan dilakukan di sebuah perumahan elite yang berada di Cibubur, Jakarta Timur. Saat penangkapan, Annas tengah menyuap seorang penegak hukum.

“Benar hari ini kita melakukan operasi tangkap tangan,” akui Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Jakarta, Kamis (25/9/2014)

KPK menyatakan, Annas ditangkap terkait dugaan penyuapan pada oknum polisi terkait kasus laporan pelecehan seksual. “Yes, sedang didalami kasusnya,” ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas.

Selain Annas, 8 orang lainnya ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan tersebut. Mereka kini sedang menjalani pemeriksaan di gedung KPK. Dalam waktu 1×24 KPK akan menentukan status hukum Annas dan kawan-kawannya.

Menurut informasi yang diperoleh penyidik KPK mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi, berupa uang dalam jumlah miliaran rupiah. Uang tersebut masih dalam proses penghitungan. Selain itu, KPK juga mengamankan sebuah mobil milik Gubernur Riau. Mobil itu adalah Toyota Innova warna putih bernopol BM ‎1445 TP.

Annas sebelumnya pernah tersandung kasus pelecehan seksual yang dilaporkan seorang perempuan ke Mabes Polri. Kasus ini sendiri masih terus bergulir. Belum tuntas di tangan polisi Annas, melalui kuasa hukumnya, malah melaporkan balik perempuan tersebut ke Mabes Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik. (Has)

 

Related posts