Jumat, 24 Januari 20

KKP Sabet Tiga Kategori di Penghargaan Subroto 2017

KKP Sabet Tiga Kategori di Penghargaan Subroto 2017
* Acara malam Penganugrahan Penghargaan Subroto 2017 (Foto : Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara Malam Penganugrahan Penghargaan Subroto 2017 yang dilaksanakan di  XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (27/9/2017) malam, dan dibuka langsung oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan.

Jonan menyampaikan, penghargaan ini akan terus diberikan kepada pejuang energi di Indonesia. Mulai tahun ini penghargaan ini diberi nama Penghargaan Subroto. “Penghargaan dimulai tahun ini dan akan diadakan terus, ” ungkap dia.

Dalam acara penganugrahan itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menyabet tiga kategori Penghargaan Subroto 2017. Penghargaan itu yakni juara 1 Bangunan Gedung Hemat Energi subkategori Bangunan Gedung Hijau Besar untuk Gedung Mina Bahari IV; Juara 1 Penghematan Energi di Instansi Pemerintah  subkategori Pemerintah Pusat; dan Juara 2 Bangunan Hemat Energi subkategori Bangunan Gedung Baru untuk Gedung Mina Bahari IV.

Tahun sebelumnya, KKP juga telah menerima penghargaan yang sama namun dengan nama berbeda, yaitu Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN).

Sebagai penambahan informasi, KKP berhasil unggul dalam subkategori Penghematan Energi Lingkup Pemerintah Pusat dengan kriteria kebijakan, implementasi, kinerja, energi, program, monitoring dan evaluasi, pelaporan, dan INPRES 13/2011.

Adapun kriteria penilaian Gedung Hemat Energi subkategori Gedung Hijau, meliputi efisien energi (desain aktif), efiseinsi (desain pasif), energi terbarukan, penghematan air, keberlanjutan lingkungan (material, greenery, sustainable site, dll), Indoor Environmental Quality, operasi dan pemeliharaan & fitur green building, dan inovasi.

Sedangkan kriteria penilaian Kategori Gedung Hemat Energi subkategori Gedung Baru, meliputi rancangan keseluruhan, penghematan energy, rancangan pasif, rancangan aktif, pemeliharaan dan manajemen, dan dampak lingkungan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.