Senin, 21 September 20

KKP Ajak Masyarakat Hemat Energi

KKP Ajak Masyarakat Hemat Energi
* Acara Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2017 (foto : Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara Malam Penganugerahan Penghargaan Soebroto 2017 di  XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (27/9/2017) malam. Dalam acara itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menyabet tiga kategori.

Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini harus dimaknai sebagai upaya bangsa Indonesia untuk ikut menghemat energi.

“Di situ KKP memiliki peranan yang signifikan. Terlihat dari penghargaan yang kita terima ada dua juara 1, dan satu juara 2. Ini menunjukkan komitmen manajemen KKP untuk terus-menerus hemat energi,” ungkap Rifky usai menerima penghargaan.

Rifky berharap ke depan seluruh masyarakat dapat menyadari pentingnya menghemat energi. Bukan hanya untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan, tetapi juga mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

“KKP akan terus menerus mendorong hemat energi. Akan mendorong konservasi lingkungan. Mendorong sesuatu menjadi lebih hijau, lebih bermanfaat bagi lingkungan, dan tentu untuk ekosistem di alam semesta,” tutup Rifky.

Seperti diketahui, KKP berhasil menyabet tiga kategori Penghargaan Soebroto 2017. Penghargaan itu yakni juara 1 Bangunan Gedung Hemat Energi subkategori Bangunan Gedung Hijau Besar untuk Gedung Mina Bahari IV; Juara 1 Penghematan Energi di Instansi Pemerintah  subkategori Pemerintah Pusat; dan Juara 2 Bangunan Hemat Energi subkategori Bangunan Gedung Baru untuk Gedung Mina Bahari IV. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.