Jumat, 26 April 24

Kinerja Kabareskrim Baru Diharap Keadilan, Bukan Kepentingan Lain

Kinerja Kabareskrim Baru Diharap Keadilan, Bukan Kepentingan Lain
* Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Jakarta, Obsessionnews – Irjen Pol Ari Dono Sukmanto resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri yang baru menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar pada Selasa (31/5). Pergantian ini bagian dari siklus pembinaan SDM Polri yang sudah disusun dengan terpola.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berharap Ari Dono mampu membawa kinerja Bareskrim lebih baik lagi ke depannya.

“Kabareskrim Ari Dono dengan wawasan dan pengalaman jabatan sebelumnya tentu diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polri,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Di samping itu, lanjut Badrodin, Ari Dono harus peka dan responsif dalam setiap penegakan hukum, terutama yang menjadi perhatian publik.

“Respons cepat dan penegakan hukum untuk kepentingan keadilan, tidak boleh ada kepentingan lain,” katanya.

Selain Ari, juga terdapat beberapa perwira Polri yang berpindah jabatan. Mereka adalah Komjen Pol Anang Iskandar dari Kabareskrim Polri menjadi Pati Bareskrim Polri (dalam rangka pensiun), Irjen Pol Sabar Rahardjo dari As SDM Kapolri menjadi Pati SSDM Polri (dalam rangka pensiun), dan Irjen Pol Jodie Rooseto dari Kapolda Jabar menjadi As SDM Kapolri.

Selanjutnya Irjen Pol Bambang Waskito dari Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol menjadi Kapolda Jabar, Brigjen Pol Arief Sulistyanto dari Kapolda Kalbar menjadi Sahlijemen Kapolri, Brigjen Pol Musyafak dari Kapolda Jambi menjadi Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Yazid Fanani dari Dirtipidter Bareskrim Polri menjadi Kapolda Jambi, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dari Karoprovos Divpropam Polri menjadi Kapolda Sulbar.

Mutasi jabatan pati Polri tersebut berdasarkan surat telegram (TR) Kapolri nomor: ST/1314/V/2016 tanggal 27 Mei 2016. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.