Jumat, 24 Januari 20

Khedira: Bersama Juventus Saya Menemukan Jalan yang Benar

Khedira: Bersama Juventus Saya Menemukan Jalan yang Benar
* Sami Khedira bahagia bersama Juventus.

Obsessionnews.com – Sami Khedira tak sedikit pun menyesali kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus. Menurutnya, bergabung dengan Juventus adalah sebuah pilihan yang tepat untuk karir sepakbolanya. Bahkan, ia mengaku menemukan jalan yang benar di klub Turin itu.

“Saya merasa berada pada salah satu periode terbaik dalam karir. Saya dalam kondisi yang bagus dan menemukan jalan yang benar,” ungkap punggawa Timnas Jerman itu seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Untuk merekrut Khedira dari Real Madrid pada musim 2015/16 silam, Juventus tak mengeluarkan mahar sepeser pun. Pasalnya, saat itu Khedira memang tak menandatangani klausul perpanjangan setelah kontraknya di Bernabeu usai.

Strategi allenatore Massimiliano Allegri di Juve membuat Khedira merasakan nikmatnya bermain. Khedira merasa bisa bermain dengan lebih fleksibel dalam beberapa taktik yang berbeda.

“Bergabung dengan Juve adalah pilihan terbaik. Saya telah mengalami peningkatan sebagai pemain, menjadi lebih fleksibel secara taktik. Saya mendapat kebebasan yang lebih banyak untuk bisa memberikan tekanan ke depan,” kata pemain 30 tahun itu.

Saat bermain di banyak klub hingga Madrid, Khedira bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Namun saat bermain bersama I Bianconeri, Khedira mendapatkan kebebasan di lini tengah.

Di Juve, Khedira tak hanya bermain untuk bertahan, tapi juga membantu penyerangan. Hasilnya, Khedira tampil lebih produktif dengan 4 gol dan 3 assist di musim ini. Pantas jika ia mengaku jika saat ini berada dalam momentum terbaik dalam karirnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.