Selasa, 9 Agustus 22

Keseruan Berlari di Indonesia Women’s Run 2020

Keseruan Berlari di Indonesia Women’s Run 2020
* Peserta Indonesia Women’s Run 2020. (Foto: Dok Indonesia Women’s Run 2020)

Jakarta, Obsessionnews.comPagelaran lomba lari khusus wanita untuk pertama kalinya di Indonesia, yakni Indonesia Women’s Run 2020 digelar di Summarecon Serpong, Tangerang, Minggu (8/3/2020). Hal ini sekaligus memperingati hari International Women’s Day (kesetaraan gender) yang memang diperingati pada 8 Maret setia tahunnya.

Hampir seribu peserta ambil bagian dalam perhelatan perdana ini, rute dengan melintasi kawasan hijau asri Summarecon Serpong, masih memberikan udara yang segar saat dimulainya lomba. Rute yang dipakai untuk lomba ini, diawali dari titik start dan finish di kawasan taman hijau yang penuh edukasi Scientia Square Park, Summarecon Serpong.  Jalanan tersebut di bagi dua untuk berbagi dengan kendaraan.

“Kami berikan pembatas yang rapat disepanjang rute serta penjagaan yang ketat dari kolaborasi Security kawasan, DLAJR, polisi serta marshall  pada titik-titik  yang menurut kami rawan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pelari tanpa terganggu oleh kendaraan saat berlari apalagi ini pesertanya perempuan semua maka kami memberikan penjagaan extra,” ujar Center Head SQP & SDC Summarecon Serpong, Arditya dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Selasa (10/3/2020).

Dengan begitu, keselamatan para peserta pun terjaga. Ditambah lagi dengan berjaganya 3 mobil ambulance yang disertai tenaga dokter dan perawat dari RS. Carolus, Summarecon Serpong. “Peserta dapat berlari dengan tenang dan aman karena adanya perlindungan asuransi Personal Accident dari Great Eastern Life Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Santih Gunawan Penggagas Indonesian Women’s Run 2020

Sementara pada hari pelaksanaan lomba tersebut, Promotor sekaligus Race Director Indonesia Women’s Run 2020 Santih Gunawan menuturkan, pukul 5 pagi sudah terlihat peserta datang satu persatu, di mana acara dimulai dengan pemanasan oleh para pacer yang bertugas untuk berlari bersama dan memberikan semangat bagi para peserta di mana uniknya para pacer adalah pelari pria yang memiliki paras menarik serta bertubuh atletis dengan memakai kostum rok tutu.

“Ide ini bukan tanpa alasan untuk menunjukkan bahwa pria tidak merasa tersaingi bahkan memberikan dukungan bagi para wanita serta memberikan warna berlari dengan bahagia,“ ujar Santih.

Peserta kategori 2K mummy+me.

Acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, sekitar pukul 6 pagi dilepaslah peserta kategori 10K, dilanjutkan dengan peserta kategori 5K. Sedangkan peserta kategori 2K mummy+me dilepas pada pukul 7.10 dan 100M Princess Dash sekitar pukul 8.

Saat berlangsungnya 100M Princess Dash menjadi pusat perhatian dari seluruh peserta yang berada di Runners Village karena rutenya berada tepat di tengah sehingga menyita perhatian peserta untuk melihat para calon pelari di masa depan.

Untuk menjaga peserta tetap terhidrasi, water station tersedia di setiap 2,5KM dengan Healthy drink Hydrococo dan air mineral berstandar internasional Nestle Pure Life. Pada saat finish pun peserta dapat menikmati aneka refreshment seperti buah dari Sunpride, aneka snack sehat dari East Bali Cashews, Fitbar dan Nice & Natural, dimana untuk kategori 100M Princess Dash mendapatkan snack dari Knotts.

Sungguh mengharukan melihat bagaimana seorang ibu memberikan contoh teladan untuk percaya diri dan tidak gampang menyerah  dengan menyemangati putri-putrinya pada dua kategori tersebut, terutama pada kategori 2KM Mummy+Me mereka bergandengan tangan memasuki garis finish dan dikalungkan medali finisher oleh para pria bertubuh atletis,  sungguh merupakan momen yang mengharukan namun juga membahagiakan.

Bagi para peserta 100M Princess Dash mendapatkan Tiara finisher. Dua kategori ini pun tidak kalah menunjukkan berlari dengan gembira sambil mengenakan kostum rok tutu dan aneka aksesoris saat berlari.

Setelah finish digelar banyak acara mulai dari Zumba performance untuk pendinginan, physiotheraphy dari sasana physio, massage,  pencucian rambut plus hair dry dan catok dari Makarizo, makeover dari Ultima, photo booth, serta aneka games di booth sponsor.

Acara dipanggung pun tidak kalah meriah dimana para juara dari kategori 5k, 10K dan 2k Mummy+Me mendapatkan special Tiara dan selempang persis seperti kontes ratu kecantikan selain  juga mendapatkan banyak produk sponsor, seperti Jam Tangan G-Shock, Kacamata Rudy Project, botol minuman dari 24 bottles serta goody bag dan hampers.

Peserta yang belum berkesempatan menjadi juara tetap memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak hadiah produk dari sponsor dengan mengikuti games di atas panggung serta door prize untuk mengikuti lomba lari Great Eastern Women’s Run di Singapura. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.