Sabtu, 6 Juni 20

Santih Gunawan Penggagas Indonesian Women’s Run 2020

Santih Gunawan Penggagas Indonesian Women’s Run 2020
* Santih Gunawan, Promotor & Race Director Indonesian Women's Run 2020. (Foto: Women’s Obsession)

HOBI Santih Gunawan berlari berawal dari Jakarta Marathon 2013 untuk kategori 5K. Dan kini perempuan yang sering mengikuti maraton tingkat internasional ini menggagas sebuah ajang bertajuk Indonesian Women’s Run 2020. Acara tersebut ditujukan khusus bagi kaum hawa, baik bagi yang menggemari olahraga lari ataupun pemula yang ingin menjajal kemampuannya.

Berawal dari keinginan untuk mengapresiasi para perempuan Indonesia, Santih merancang sebuah event khusus bagi mereka. Menurutnya, perempuan punya banyak peran, baik sebagai ibu, istri, guru bagi anak-anak, dan sederet peran lainnya. Tidak hanya laki-laki, dia merasa bahwa sekarang sudah banyak perempuan yang memikirkan hidup sehat dan ingin lebih meningkatkan produktivitas. Pemilihan tanggal 8 Maret 2020 sebagai hari pelaksanaan Indonesian Women’s Run, bertepatan dengan peringatan hari perempuan internasional, bukan tanpa alasan.

“Sebagai hari kesetaraan gender saya pikir cocok tanggalnya dipakai untuk membuat lomba lari yang pesertanya perempuan, supaya perempuan Indonesia mau mulai bergerak, mau memulai berolahraga,” ujar perempuan yang sedang mempersiapkan diri mengikuti trail running di New Zealand ini bersemangat.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.