Selasa, 14 Juli 20

Putri Indonesia Diharapkan Bisa Promosikan Pariwisata Tanah Air

Putri Indonesia Diharapkan Bisa Promosikan Pariwisata Tanah Air
* Acara malam final Putri Indonesia 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2020). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Puteri Indonesia selama ini adalah representasi Indonesia yang akan memperkenalkan kekayaan alam dan budaya yang jadi kekuatan pariwisata tanah air serta ekonomi kreatif ke dunia internasional.

Maka dari itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengapresiasi terpilihnya Rr Ayu Maulida sebagai Putri Indonesia 2020.

Menurut Wishnutama, dengan terpilihnya perwakilan dari provinsi Jawa Timur sebagai Puteri Indonesia 2020 akan melanjutkan tongkat estafet dari Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull.

“Puteri Indonesia tidak sekadar sebagai ajang kecantikan, lebih dari itu, Puteri Indonesia secara konsisten menghadirkan wakil-wakilnya menunjukkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan kekayaan alam, budaya dan ragam kekuatan produk kreatifnya,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/3/2020).

Wishnutama menambahkan, tidak hanya pemenang, seluruh finalis Puteri Indonesia lewat tiga kekuatan utama yakni brain, beauty, dan behaviour diajak untuk terus menanamkan akar yang kuat terhadap generasi muda Indonesia untuk mencintai budaya nusantara.

Sehingga nantinya bersama pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mereka bisa terus memperkenalkan berbagai keindahan seni dan budaya tanah air ke dunia internasional.

“Serta tidak ketinggalan mendorong masyarakat untuk mencintai produk ekonomi kreatif lokal sehingga terciptanya ekosistem yang baik dalam perkembangan ekonomi kreatif tanah air,” tuturnya.

Untuk itu, Puteri Indonesia diharapkan berperan aktif menjadi jembatan bagaimana mengembangkan daerahnya nanti, terutama kaitannya dengan pariwisata Indonesia.

“Mereka diharapkan lebih mengenal dan mencintai kekayaan alam budaya daerahnya sehingga dapat berperan serta dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif baik di lingkup nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.