Rabu, 8 Mei 24

Kementerian BUMN Gencar Sosialisasikan Program Siswa Mengenal Nusantara

Kementerian BUMN Gencar Sosialisasikan Program Siswa Mengenal Nusantara
* Sosialisasi Program Siswa Mengenal Nusantara 2016.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak tahun 2015 memiliki program pengembangan generasi muda, yakni Program Siswa Mengenal Nusantara (PSMN). Kementerian yang dipimpin Rini Soemarno ini gencar menyosialisasikan PSMN.

Kementerian BUMN bercita-cita memperat persatuan dan kesatuan bangsa. Peran itu sesuai komitmen sebagai bagian dari masyarakat bernegara. Kementerian ini dan  BUMN mempunyai peran aktif mengantarkan generasi muda mencapai titik kemampuan maksimalnya. Kementerian BUMN menilai generasi muda, khususnya siswa SMU/SMK memiliki kemampuan menciptakan perubahan untuk Indonesia.

9. Generasi muda dlm hal ini para siswa SMU/SMK, mempunyai peran sangat besar. Peran yang mampu menciptakan perubahan utk Indonesia,” tulis akun Twitter resmi Kementerian BUMN, @KemenBUMN, Jumat (5/8/2016).

Menurut Kementerian BUMN, kekuatan besar itu masih samar, belum tersadarkan. Kekuatan keragaman yang merupakan kekuatan NKRI. Potensi bangsa yang jika dimaksimalkan dapat menciptakan sebuah bangsa yang besar.

Terkait untuk memaksimalkan potensi tersebut pada tahun 2015 Kementerian BUMN menggelar PSMN. Pada awalnya program tersebut diadakan untuk menyambut peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Program tersebut berbentuk pertukaran pelajar SMA/SMK di seluruh wilayah Indonesia. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Tunjangan Pegawai Kementerian BUMN Naik

Rini: Kementerian BUMN Serius Realisasikan Program Presiden

DPR: Ajuan Anggaran Kementerian BUMN Tidak Rasional

Serikat Pekerja BUMN Dukung Penjualan Gedung Kementerian BUMN

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.