Senin, 20 Mei 24

Yaqut Cholil Tinjau Kesiapan Hotel dan Bus Jemaah Haji di Makkah

Yaqut Cholil Tinjau Kesiapan Hotel dan Bus Jemaah Haji di Makkah
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau persiapan Bus untuk jemaah haji Indonesia di Makkah. (Foto: Kemenag)di

Obsessionnews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memulai tugasnya dengan langsung meninjau persiapan hotel dan bus untuk jemaah haji di Makkah.

Terdapat tiga hotel yang menjadi fokus tinjauan, yaitu Hotel Romance Elit dengan kapasitas 1700 orang, Castle Ajyad Hotel yang dapat menampung 1.900 orang, dan Hotel Wihdah yang mampu menampung 5.000 jemaah, semuanya berlokasi di Rei Bakhsy dan Jarwal.

Baca juga: Daftar Penempatan Hotel Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

Setelah meninjau kesiapan hotel, Yaqut juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan bus antar kota dan bus salawat di Terminal Syib Amir, Makkah.

“Saya siang ini bersama Pak Konjen dan rombongan melakukan kunjungan tiga hari ke depan, mengecek persiapan layanan haji. Saya sudah lihat hotel serta bus jemaah, baik salawat maupun antar kota,” ujar Yaqut dengan panggilan akrab Gus Men di Makkah, Selasa (7/5/2024).

Turut mendampingi Menag dalam kunjungan ini adalah Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menag Bidang Hukum Abdul Qodir, Konjen RI di Jeddah Yusron Baha’uddin Ambary, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, Kadaker Makkah Khalilurrahman, Kadaker Madinah Ali Machzumi, Kabid Akomodasi Zaenal Muttaqin, dan Kabid Transportasi Mujib Roni.

Baca juga: Menag Periksa Persiapan Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi

“Saya lihat secara umum semuanya baik. Ada kemajuan yang lebih baik. Mudah-mudahan pada waktunya nanti benar-benar siap memberikan layanan terbaik,” tambahnya.

Jemaah haji Indonesia dijadwalkan akan mulai berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024. Mereka akan menghabiskan sembilan hari di Madinah sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah. Diperkirakan jemaah haji Indonesia akan tiba di Makkah pada 21 Mei 2024. Kementerian Agama telah menyiapkan 169 hotel untuk melayani jemaah haji Indonesia selama mereka berada di Makkah.

“Meskipun ada beberapa catatan perbaikan, masih ada waktu yang cukup untuk melakukan perbaikan agar layanan menjadi lebih baik sebelum jemaah tiba di Makkah,” ungkap Gus Men. (M Lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.